Kamis, 08 Maret 2018

Ini Dia Hal Utama yang Harus Diperhatikan dalam Merawat Mobil Bagi Pemula

Memiliki mobil adalah impian banyak orang. Bagi para pemula yang baru saja memiliki mobil seperti pemilik caramobi.com maka harus diperhatikan beberapa hal mendasar sehingga bisa melakukan perawatan dengan baik. Dengan melakukan perawatan secara baik dan benar maka mobil baru yang dimiliki dapat terjaga keawetannya. Performanya bisa tetap maksimal meski digunakan lebih sering. Bagi Anda yang masih pemula dalam hal perawatan mobil Anda bisa mengetahui hal mendasar yang dapat Anda terapkan.

Merawat mobil harus dilakukan secara tepat sehingga kondisi mobil tetap prima. Berikut adalah hal-hal utama yang perlu Anda perhatikan untuk merawat mobil Anda yang baru:

Ini Dia Hal Utama yang Harus Diperhatikan dalam Merawat Mobil Bagi Pemula


1. Tatacara mengganti ban. Salah satu hal utama yang harus Anda ketahui adalah cara mengganti ban. Meskipun sangat jarang kasus dimana harus mengganti ban, tetapi untuk mengantisipasi bila harus menggantinya maka Anda sebaiknya tahu tatacara mengganti ban mobil dengan tepat. Bukan hanya mengganti ban tetapi juga cara merawatnya sehingga ban lebih awet dan terhindar dari masalah.
2. Tatacara mengganti lampu mobil. Lampu merupakan salah satu komponen mobil yang paling utama. lampu mobil harus selalu dipastikan tetap menyala. Apabila mati Anda harus segera menggantinya. Cara penggantiannya memang tidak terlalu sulit, akan tetapi Anda harus tau caranya. Dengan demikian Anda tidak merasa kebingungan ketika sewaktu-waktu harus menggantinya sendiri.
3. Penggantian oli. Oli merupakan bahan penting untuk melumaskan komponen mesin dan lainnya. Penggantian oli harus dilakukan secara rutin dan jangan sampai terlambat. Bila terlambat akan menyebabkan komponen mesin tidak bisa berjalan maksimal dan mesin lebih rentan mengalami kerusakan. Bila terlambat mengganti oli beberapa komponen mobil akan terganggu dan bisa membuat Anda mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaiki komponen yang bermasalah.
4. Selalu bawa perlengkapan emergency kit. Untuk mengatasi bila terjadi masalah Anda harus selalu membawa perlengkapan darurat. Bila sewaktu-waktu Anda butuh mengganti ban atau lainnya Anda telah memiliki peralatannya. Dengan demikian Anda lebih siap sedia.
5. Tatacara merawat mobil dengan baik dan benar. Selain hal-hal tersebut Anda juga harus mengetahui cara merawat mobil dengan benar sehingga mobil Anda akan terawat dengan baik. Bila salah dalam perawatannya hanya akan berakibat buruk pada mobil.

Dengan menerapkan hal mendasar tersebut Anda bisa mengendarai mobil dengan lebih tenang. Bila terjadi masalah Anda bisa mengatasinya dengan baik. Agar Anda tidak lupa dengan tatacara yang harus Anda terapkan Anda bisa membaca di berbagai media. Paling mudah adalah membaca atau menonton video di internet tentang pengetahuan dasar merawat dan mengatasi masalah pada mobil. Anda juga bisa menanyakannya secara langsung pada orang di sekitar Anda atau menanyakannya pada bengkel yang Anda kunjungi.
Disqus Comments