Senin, 09 April 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Chiset Mediatex Yang Tersemat Pada Xiaomi Redmi Note 3

Ada banyak sekali teknologi chipset yang digunakan pabrikan ponsel, di antaranya yaitu intel, qualcom snap dragon dan yang boleh dibilang teknologi baru merupakan mediatek.
intel pada merk tertentu ternyata memiliki kekurangan yaitu cepat panas, namun seiring dengan melakukan upgrade panas mulai bisa diminimalisir. Ponsel dengan dapur pacu Snapdragon memang lebih direkomendasikan mengingat, dengan chipset tersebut ponsel tetap dingin dan nyaman digunakan. Saat ini Xiaomi tengah naik daun dengan beberapa produk ungglannya yang mampu bersaing di pasaran, salah satu yang gencar di cari yaitu seri Redmi Note 3, dimana memiliki spesifikasi yang memuaskan dengan harga yang terjangkau, meski memiliki desain premium layaknya ponsel papan atas, namun ternyata produk tersebut hanya di banderol di bawah 2 juta saja.
Kali ini kita akan membahas kekurangan dan kelebihan dari chipset yang tersemat di dalam Redmi Note 3.

Kelebihan Dan Kekurangan Chiset Mediatex Yang Tersemat Pada Xiaomi Redmi Note 3


Kekurangan Xiaomi Chipset Mediatek Pada Redmi Note 3.

Ponsel menjadi cepat panas, kadang kita tidak nyaman dengan panas yang pada ponsel, terlebih lagi jika di simpan di dalam saku celana. Meskipun data internet dan berbagai aplikasi yang bisa menyebabkan panas dalam keadaan mati. Untuk meminimalisir panas tersebut cobalah cek kembali apakah aplikasi yang kamu gunakan terus berjalan atau tidak, yang dapat menyebabkan ponsel menjadi mudah panas.

Baterai yang terbilang boros, sangat berbeda dengan ponsel yang menggunakan perangkat chipset dari qualcom, perangkat android dengan mediatek helio baterai pada ponsel tersebut cepat habis, padahal tidak terlalu digunakan secara berlebihan atau tidak menggunakan aplikasi yang menguras daya baterai. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa chipset mediatek memprioritaskan tampilan layar, sehingga yang menyebabkan cepat habisnya baterai dikarenakan energi baterai dialihkan untuk memaksimalkan tampilan Grafik. Namun kabarnya pada teknologi mediatek terbaru, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai baterai karena sudah di stabilkan.

Lamanya dalam mengisi daya, meski sudah dilengkapi dengan fash charger namun banyak yang merasa ponsel ini tetap lama dalam mengisi daya, entah karena chipset maupun lainnya. Bahkan banyak yang mengeluhkan mengisi daya Ponsel Redmi Note 3 bisa sampai 3 jam lamanya. Disarankan jika kamu mengalami hal seperti ini matikanlah ponsel saat akan mengisi daya.

Masalah kamera dan Video xiaomi sering lag dan terbilang lama untuk membukanya, untuk kamu yang mengalami hal serupa cobalah untuk melihat setting dari ponsel tersebut.

Kelebihan Xiaomi Chipset Mediatek

Harga Yang Terjangkau
Memiliki harga yang relatif murah, namun memiliki performa yang gahar menjadikan Redmi Note 3 dengan chipset Mediatek ini menjadi incaran masyarakat, dengan desain mewah layaknya ponsel kalangan atas.

Grafik halus.
Karena Chipset mediatek ini lebih memfokuskan pada grafik, maka tak heran kualitasnya yang baik dan nyaman dipakai.

Bermain Game Tetap Nyaman
Kelebihan lainnya dari chipset Mediatek yaitu dari performa saat ponsel digunakan untuk bermain game, meski memiliki temperatur yang mudah panas, namun saat bermain game kamu tidak akan terganggu dengan berbagai masalah seperti lag, error dan sebagainya. Berbeda dengan Snapdragon yang memiliki temperatur yang stabil, namun untuk bermain game terkadang selalu bermasalah.

Temperatur Mudah Dingin Kembali
Meski memiliki temperatur yang cepat panas, namun ternyata mudah dingin kembali. Jadi kamu tidak usah khawatir mengenai temperatur dari ponsel ini karena masih nyaman saat digunakan.

Pilihan chipset Snapdragon juga tersedia pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro sedangkan Redmi Note 3 menggunakan chipset Mediatek.
Disqus Comments