Tips Agar Bisa Belanja Hemat

Masih banyak sekali yang belum pintar dalam mengatur masalah finance ataupun keuangan mereka. Sehingga tak heran kalau terkadang pengeluaran justru lebih besar dibandingkan dengan penghasilan setiap bulannya, atau kalau dalam istilah disebut dengan besar pasak daripada tiang. Salah satunya adalah ketika mereka berbelanja.

Justru malah membeli berbagai macam barang yang tidak direncanakan dan bahkan dianggap kurang penting.

Terutama adalah membeli makanan yang kurang sehat seperti junk food atau berbagai macam barang-barang yang memang belum terlalu dibutuhkan.

Tak hanya boros saja, tentu akan membuat pengeluaran pun semakin bertambah, sedangkan penghasilan tidak bertambah. Lalu bagaimana cara mengatur masalah finance atau keuangan agar berbelanja menjadi lebih hemat lagi.

 Belanja Hemat


Silahkan bisa langsung tips atau info dibawah ini, mengenai cara belanja hemat, diantaranya yaitu :

1. Buat daftar belanjaan

Tips pertama adalah dengan membuat terlebih dahulu daftar list barang yang nantinya dibutuhkan, dan ingat bukan barang yang anda inginkan. Karena dengan membuat daftar belanjaan ini maka akan semakin memudahkan anda lagi dalam mengontrol pengeluaran, dan juga mencegah untuk membeli barang-barang yang kurang bermanfaat.

2. Belanja saat kenyang

Sebaiknya anda berbelanja sata kenyang alias sehabis makan saja. Karena untuk menghindari membeli berbagai macam jenis barang yang kurang dibutuhkan dan juga bisa mengurangi membeli junk food maupun cemilan. Ketimbang anda harus membeli camilan atau junk food, sebaiknya beli saja buah-buahan yang justru lebih menyehatkan.

3. Manfaatkan promo

Tips belanja hemat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan berbagai macam jenis promo yang ditawarkan oleh swalayan atau supermarket. Anda bisa membeli kebutuhan pokok dalam jumlah besar yang akan dijadikan sebagai stok. Karena membeli barang  yang sedang mendapatkan potongan harga, tentu akan jauh lebih murah. Contohnya seperti perlengkapan mandi, mulai dari shampo, sabun dan yang lainnya. Atau minyak goreng, gula dan  lain-lain.

4. Siapkan budjet yang sudah di anggarkan

Supaya anda bisa lebih berhemat dan juga tidak kebobolan ketika sedang berbelanja. Tips selanjutnya adalah dengan menetapkan terlebih dahulu anggaran atau dana yang nantinya akan digunakan untuk berbelanja. Sehingga dengan demikian akan semakin memudahkan anda lagi dalam hal mengatur masalah finance atau keuangan. Jika ada sisa dari uang atau anggaran yang sudah di tetapkan tersebut, barulah anda bisa menggunakannya untuk membeli barang yang di inginkan. Namun ada baiknya menyisihkannya juga untuk di tabung saja.

Baca Juga : TIPS MEMBELI DENGAN TELITI DI TOKO JUAL SPAREPART MOBIL ONLINE

Kalau anda pintar dalam mengatur finance atau keuangan, tentu saja bisa lebih berhemat dalam belanja. Jangan sampai malah anda boros sata berbelanja, dan membuat pengeluaran menjadi lebih besar dibandingkan dengan penghasilan anda setiap bulannya. Artikel mengenai dunia finance lainnya langsung bisa anda baca juga hanya di sini.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Informasi Digital - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger