Sabtu, 19 Mei 2018

Ini Dia 4 Jenis Robot Tercanggih yang Ada di Dunia

Robot merupakan alat yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan manusia sehari-hari. Selain itu robot juga bisa pada umumnya mempunyai fitur dan kemampuan yang dapat untuk mempermudah segala aktivitas. Semakin berkembangnya jaman sekarang ini teknologi robot juga semakin canggih yang sudah menggunakan komputer sebagai otak robotnya yang mampu untuk memproses data dan juga perintah yang diberikan. Teknologi robot juga mempunyai banyak sekali jenis dan ciptaan robot yang canggih dengan teknologi yang terbaru. Misalnya saja 4 jenis robot tercanggih yang ada di dunia adalah sebagai berikut ini: 
 
  •  Robot perang tank tanpa awak

Jenis robot canggih pertama adalah The Ripsaw MS1 UGV yang merupakan jenis robot militer. Robot ini merupakan robot tank tanpa awak yang mempunyai mesin dan teknologi yang canggih. Karena robot ini bisa digunakan untuk kendaraan yang merupakan robot taktis militer dan mempunyai kecepatan yang tinggi. Dengan teknologi yang dipunyainya robot ini mampu untuk melewati semua medan dan juga mempunyai kekuatan dan ketangguhan yang baik. Robot tank ini mempunyai rangka seperti tabung dan merupakan adaptasi bentuk dari mobil NASCAR dan juga truk raksasa. Sedangkan kelebihannya adalah robot ini mempunyai bobot yang lebih ringan dan juga rangka yang lebih kuat.

  • Robot Alpha Dog

Robot memang mempunyai banyak bentuk dan rangkaian yang bisa diciptakan. Salah satunya adalah robot alpha dog yang mempunyai bentuk seperti seekor anjing yang besar. Robot ini mempunyai kemampuan dapat untuk berjalan kaki dan juga dapat untuk berdiri hingga setinggi dada. Robot jenis ini dikembangkan oleh Boston Dynamics dengan berat muatan 400 pound atau sekitar 181 kg dan juga mempunyai kemampuan dan ketangguhan yang baik karena dapat bertahan tanpa terjatuh apabila ditendang dengan keras. Robot ini dapat untuk mengangkut beban dan bisa digunakan di segala medan sehingga bisa mengganti peran binatang untuk mengangkut.

  • Robot cheetah

Jenis robot selanjutnya adalah yang mempunyai kemampuan untuk dapat berlari dengan cepat. Robot ini mampu untuk berlari dengan kecepatan yang mengalahkan juara lari dunia yaitu Usain Bolt. Robot ini dapat untuk berlari dengan kecepatan sekitar 44,7 km perjamnya dan merupakan proyek militer dengan bantuan dana dari Pentagon.

  • Robot Asimo

Dan jenis robot paling canggih selanjutnya adalah yang berasal dari Jepang yaitu robot Asimo. Robot ini mempunyai kecerdasan seperti manusia dan dikembangkan oleh perusahaan besar dari Jepang yaitu Honda Motor. Sebagai robot tercanggih, jenis robot ini mempunyai kemampuan seperti manusia yaitu dapat untuk berjalan dan berlari dengan kecepatan 6 km per jam. Selain itu robot ini juga mampu untuk berinteraksi seperti manusia sehingga masuk dalam kategori dengan kemampuan tercanggih di dunia.