Selasa, 29 Mei 2018

Mengintip 4 Macam Investasi Menguntungkan yang Harus Anda Ketahui

Untuk mendapatkan uang lebih ada banyak cara yang bisa digunakan misalnya saja menghemat pengeluaran, menabung, dan juga melakukan beberapa pekerjaan sampingan. Salah satu usaha sampingan yang bisa dilakukan adalah dengan investasi. Ketika akan melakukan investasi perlu untuk menggunakan beberapa pertimbangan tepat agar dapat melakukan investasi dengan aman dan juga menguntungkan. Dengan memilih investasi yang aman tersebut maka Anda bisa untuk mendapatkan dana yang lebih. Misalnya saja beberapa macam investasi yang bisa dipilih adalah sebagai berikut ini:


  • Investasi saham

Dan jenis investasi pertama yang bisa digunakan adalah investasi saham. Jenis ini merupakan macam investasi yang paling diminati karena mempunyai keuntungan yang tinggi. Saham sendiri bisa dibeli dan merupakan sebagai aset dari perusahaan. Sehingga kepemilikan tersebut akan turut membuat Anda untuk mendapatkan keuntungan yang diraih oleh perusahaan. Oleh karena itulah semakin banyak menanam saham maka akan semakin banyak pula keuntungan yang diberikan. Akan tetapi jenis investasi ini selain sangat menguntungkan dengan pemasukan yang lebih banyak dan besar juga karena resikonya yang paling tinggi. Karena apabila memilih perusahaan yang salah maka akan rugi dan justru kehilangan modal yang ditanamkan. Oleh karena itulah Anda harus memilih perusahaan yang mempunyai prospek yang menguntungkan.

  • Investasi reksadana

Jenis investasi selanjutnya yang menawarkan keamanan dan juga lebih stabil dengan kerugian yang resikonya kecil adalah reksadana. Jenis ini merupakan investasi yang mana dana yang ditanamkan merupakan dana gabungan yang didapatkan juga dari investor lainnya. Berbeda dengan jenis investasi saham, reksadana ini diolah oleh manajer investasi yang memastikan bahwa reksadananya yang dipilih akan dapat menguntungkan. Membeli reksadana ini juga sangat mudah karena dapat untuk mendapatkannya di bank tertentu dan juga di pasar investasi dengan banyak jenis investasi yang bisa dipilih.
  • Investasi properti

Dan jenis investasi selanjutnya yang dapat dipilih adalah investasi properti yang dapat untuk membeli rumah, tanah, apartemen, toko, dan juga bangunan lainnya. Investasi properti ini sangat menguntungkan karena bisa memilih harga properti yang biasanya cenderung naik setiap tahun. Oleh karena itulah akan sangat menguntungkan apabila Anda berhasil untuk membeli tanah dan bangunan dengan harga murah dan ketika dijual harganya dapat melambung tinggi.
  • Valuta asing

Valas merupakan jenis investasi selanjutnya yang bisa dipilih dan sangat menguntungkan. Jenis investasi ini merupakan investasi yang menggunakan dan melibatkan mata uang asing. Sehingga Anda bisa untuk membeli mata uang asing tertentu dan ditukarkan ketika nilai dari valas yang dimiliki sedang naik di pasaran. Hal tersebut banyak dilakukan misalnya karena harga dollar atas rupiah selalu naik sehingga menjadi salah satu jenis investasi valuta asing yang menguntungkan.
Disqus Comments