Rabu, 06 Juni 2018

Inilah Beberapa Jenis Celana Panjang Pria yang Perlu Ditambahkan ke Lemari Anda


Kaum Adam meski tak banyak memiliki jenis pakaian yang ada di pasaran namun tetap bisa tampil maskulin dan menarik dengan sebuah celana panjang. Celana panjang memang sangat identik dengan pakaian para pria dari dahulu hingga sekarang meski wanitapun memiliki celana panjang dengan model yang sama. Meski hanya sebuah celana panjang, namun ternyata ada beberapa jenis atau model yang umum dipakai oleh para pria dari masa ke masa. Jika Anda memiliki banyak celana panjang pria namun tak mengerti termasuk dalam jenis apa celana yang Anda miliki tersebut, ada baiknya mengetahui dengan lebih detail sehingga bisa menambahkan koleksi jenis lain yang belum dimiliki asalkan sesuai dengan selera dan bentuk tubuh.

Secara garis besarnya, celana panjang untuk pria dibedakan menjadi 8 jenis yang dilihat dari bentuk atau modelnya. Berikut ini adalah macam-macam celana panjang untuk pria yang perlu Anda ketahui dan koleksi:

Inilah Beberapa Jenis Celana Panjang Pria yang Perlu Ditambahkan ke Lemari Anda


1. Celana formal.
Celana formal merupakan celana kain dengan model panjang yang biasa digunakan para pria untuk bekerja. Modelnya longgar dari bagian atas hingga bawahnya. Warna yang digunakan umumnya adalah natural seperti hitam, coklat tua atau coklat muda serta terkadang putih. Jenis celana ini sangat formal sehingga kurang cocok untuk penggunaan santai.

2. Celana kakhi.
Sebenarnya celana ini merujuk pada warnanya yang kecoklatan atau kekuningan. Dahulu jenis ini digunakan untuk keperluan militer dan sangat mirip dengan celana formal. Namun sekarang ini jenis celana kakhi dibuat dengan model skinny jeans yang membuatnya tampil lebih casual. Celana kakhi yang lebih ramping inilah yang menjadi cikal bakal celana Chinos.

3. Celana corduroy.
Celana panjang pria yang satu ini menggunakan bahan corduroy yang menyerupai kain berserap dengan ujung kain terpuntir. Jenis celana ini memberikan kehangatan pada penggunanya sehingga banyak digunakan ketika musim dingin tiba. Jika diraba, kain celana ini halus dan lembut karena mirip dengan beludru.

4. Celana cargo.
Merupakan celana yang banyak digunakan saat ini karena bentuknya yang praktis dan bahannya yang nyaman digunakan. Ciri celana ini adalah banyaknya kantung yang ada sehingga serbaguna untuk berbagai keperluan. Selain berupa celana panjang, celana cargo juga ada yang memiliki bentuk sebagai celana pendek.

5. Celana chino.
Meski merupakan turunan dari celana kakhi namun keduanya memiliki perbedaan. Celana Chino memiliki banyak warna dengan bagian bawah yang lebih menyempit. Sedangkan bahan yang digunakanpun lebih sintetis sehingga lebih ringan dan nyaman dipakai untuk keperluan santai.

6. Celana jeans.
Merupakan celana panjang yang terbuat dari bahan jeans baik tebal maupun tipis. Terbuat dari bahan jeans atau denim. Celana ini yang paling banyak dikoleksi baik pria maupun wanita.

7. Celana drawstring.
Merupakan celana yang dibuat dari kain lembut untuk memberikan kenyamanan. Bentuknya longgar sederhana dengan tali di bagian pinggang. Digunakan untuk kebutuhan di rumah sehari-hari termasuk untuk tidur dan berolahraga.

8. Celana jogger.
Celana ini memiliki ciri karet yang terdapat pada bagian ujung bawah celana.

Dari berbagai jenis celana di atas, apakah Anda sudah memiliki semua jenisnya? Jika belum, tak ada salahnya menambah koleksi dengan berbelanja di situs belanja online terpercaya atau langsung ke mall yang memiliki banyak koleksi celana panjang pria masa kini. Tak ada salahnya mengoleksi banyak celana panjang karena pasti dibutuhkan oleh semua pria bahkan wanita.

Disqus Comments