Minggu, 29 Juli 2018

2 Jenis Olahraga Ini Masih Tetap Menjadi Primadona di Masyarakat Indonesia, Apa Faktor Penyebabnya?

Di dunia olahraga terdapat begitu banyak jenis cabang olahraga yang memiliki cara bermain dan aturan permainan yang berbeda-beda sesuai dengan jenis cabang olahraga tersebut. Akan tetapi khusus untuk masyarakat di Indonesia, nyatanya hanya ada 2 jenis olahraga yang tetap selalu sama setiap tahunnya menjadi primadona dan banyak disukai oleh masyarakat yaitu olahraga sepakbola dan juga olahraga bulutangkis. Kedua olahraga tersebut memang menjadi daya tarik yang luar biasa besarnya di Indonesia yang di buktikan dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang selalu datang dan hadir ke stadion setiap kali ada tim Indonesia yang bertanding di dalam negeri yang memberikan dukungan dengan penuh semangat. 

Hasil gambar untuk bulu tangkis
 
Olahraga sepakbola yang sudah sangat populer di Indonesia bahkan di dunia memang tidak bisa dipungkiri sebagai olahraga yang memiliki paling banyak peminat dan penggemar di Indonesia. Selain masyarakat Indonesia yang menyukai olahraga yang satu ini dengan memiliki tim sepakbola favorit sendiri, banyak orang yang juga menyukai olahraga sepakbola dengan memainkannya setiap hari atau setiap minggu bersama dengan teman untuk membuat tubuh juga tetap sehat dan fit setiap harinya.

Bulutangkis atau yang biasa dikenal dengan badminton juga menjadi olahraga yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Terbukti memang bukan hanya sepakbola saja yang banyak memiliki supporter setia yang datang ke stadion, tetapi juga ketika para pemain Indonesia bertanding, isi stadion akan di penuhi dengan masyarakat Indonesia yang memang akan memberikan dukungan untuk para pemain Indonesia yang tanding. Lantas faktor apakah yang membuat kedua jenis olahraga ini yang selalu menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah sebagai berikut ini:

  1. Kedua jenis olahraga ini mudah untuk di mainkan juga oleh masyarakat awam tanpa perlu adanya tempat khusus sehingga memudahkan masyarakat biasa yang ingin memainkan olahraga ini kapan saja yang mereka inginkan.
  2. Kedua jenis olahraga ini memang yang paling sering di tampilkan di tv nasional Indonesia, sehingga masyarakat jauh lebih tahu mengenai olahraga ini di bandingkan dengan olahraga yang lainnya.
  3. Tidak bisa dipungkiri juga memang kedua jenis olahraga inilah yang mampu untuk memberikan prestasi yang cukup banyak dan juga membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Pada dasarnya setiap jenis olahraga tentu memiliki penggemar atau juga peminat tersendiri yang tentu jumlahnya memang tidak sebanyak dengan kedua jenis olahraga tersebut. Untuk di Indonesia sendiri memang setiap kali ada pertandingan dari sepakbola dan bulutangkis akan sangat di nantikan dan menjadi perhatian hampir seluruh masyarakat di seluruh Indonesia yang menyaksikan dari rumah atau dengan datang langsung ke stadion.