Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Jakarta dan Bogor

Jakarta merupakan ibukota Jakarta da merupakan kota metropolitan. Dengan berbagai kemacetannya, Jakarta tentu memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah dengan provinsi lainnya. Salah satu wilayah sekitar Jakarta dalam Jabodetabek adalah Bogor. Jakarta dan Bogor merupakan dua tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan beberapa penawaran wisata alam dan buatan yang menarik.
 
Hasil gambar untuk little venice
 
Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta diantaranya:

  1. Monas atau monumen nasional menjadi ikon wisata Jakarta dengan Tugu Monas setinggi 132 meter dan pengunjung dapat melihat pemandangan kota dari puncaknya.
  2. Pantai Marina Ancol, pengunjung dapat berenang, bermain air dengan menyewa perahu, bermain voli pantai, selfie di Dermaga Cinta, jalan santai dan berwisata kuliner menikmati sajian seafood.
  3. Masjid Istiqlal, salah satu masjid yang sering didatangi oleh tamu-tamu negara dan ramai dikunjungi untuk wisata religi.
  4. Balai Kota Jakarta, bangunan dengan gaya Eropa dan menjadi salah satu peninggalan Belanda yang masih kokoh.
  5. Taman Mini Indonesia Indah, dapat menjelajah anjungan dari berbagai daerah di Indonesia, naik gondola, naik titihan samirono dan mengunjungi berbagai museum.
  6. Museum Wayang, memamerkan berbagai jenis dan bentuk wayang yang ada di Indonesia dan dari negara luar juga dengan harga tiket terjangkau.
  7. Taman Suropati, dengan taman yang dipenuhi pohon rindang, taman kota metropolitan yang berada di Menteng.

Ada juga Kawasan Kota Tua dengan gedung-gedung tua peninggalan Belanda dengan berbagai atraksi seru untuk menarik minat pengunjung. Dapat juga berkunjung ke Ragunan untuk melihat berbagai macam flora dan fauna dan cocok untuk berekreasi bersama keluarga. Dapat juga melihat Museum Tekstil untuk menghormati Ibu Tien Soeharto dengan melestarikan ragam koleksi tekstil.
 
Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bogor diantaranya:

  1. Istana Bogor, namun tidak dapat memasuki bagian dalamnya tanpa ijin dari Sekretaris Negara atau Kepala Rumah Tangga Kepresidenan.
  2. Kebun Raya Bogor, dengan menawarkan lebih dari 15 ribu jenis flora dan memiliki beberapa taman yang sangat indah.
  3. Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, airnya segar dan jernih dan sebuah rumah pohon dibangun sebuah pohon yang besar dan tinggi menjulang.
  4. Goa Agung Garunggang, dengan lokasi yang tersembunyi dan tangga-tangga untuk menuruni goa dengan pemandangan stakatit dan suara aliran air.
  5. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor, mirip dengan bangunan Eropa, dengan wahana seperti perahu, kapal, banana boat, hingga gondola.

Ada juga Curug Bidadari dengan wahana sepeda air, flying fox dan terapi ikan, lokasi di sekitar air terjun dangkal sehingga pengunjung dapat berenang. Selain itu, The Jungle Water Adventure, dengan berbagai macam wahana seperti berenang dengan gelombang laut buatan, ada juga bird park dan masih banyak lagi. Beberapa wisata ini tidak memiliki harga tiket masuk yang mahal.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Informasi Digital - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger