Kamis, 02 Agustus 2018

Mengulas 4 Model Sofa Minimalis yang Paling Cocok Ditempatkan di Rumah Minimalis Anda

Guna menunjang kenyamanan ketika tengah duduk, maka ruang tamu harus dibekali dengan furniture bernama kursi. Di Indonesia sendiri perabot rumah tangga yang satu ini memang memiliki peran yang sangat penting, tak hanya ditempatkan di ruang tamu saja, melainkan juga bagian-bagian rumah yang lainnya, mulai dari ruang keluarga, ruang makan sampai dengan kamar tidur. Bahkan jika dilihat semakin kesini jenisnya juga kian bervariasi, salah satu diantaranya adalah sofa, kursi yang dibekali dengan bahan pelindung khusus yang jauh lebih empuk ketika digunakan untuk duduk. Beberapa waktu belakangan ini sofa minimalisjuga tengah populer di tengah-tengah masyarakat. 

Hasil gambar untuk sofa minimalis
 
Sebenarnya bukan tanpa alasan, perabot dengan ukuran yang minimalis memang jauh lebih populer karena konsep rumah masyarakat saat ini juga dibuat seminimalis mungkin, meskipun jika melihat dari segi ukuran ruangannya tak begitu besar, namun tetap terasa nyaman dan juga lega jika dilengkapi dengan perabotan yang serupa. Adapun juga setidaknya beberapa model sofa yang minimalis dan paling banyak dipilih oleh masyarakat, diantaranya adalah:

  1. Chaise longue, ini adalah model sofa yang memiliki bentuk L, cocok sekali ditempatkan pada sebuah ruang tamu yang memiliki ukuran tidak terlalu besar, bisa digunakan sebagai tempat duduk yang nyaman dan memuat lebih banyak orang meskipun ukurannya memang tak begitu besar.
  2. Sofa cangkang telur, model yang satu ini cukup populer beberapa waktu belakangan, karena memang jika dilihat memiliki look yang begitu cantik, tak hanya itu sofa cangkang telur nyatanya juga terasa begitu nyaman ketika digunakan untuk duduk. Cocok ditempatkan di beberapa bagian rumah, khususnya menemani aktivitas bersantai, misalnya di ruang keluarga hingga teras tanpa memakan banyak tempat.
  3. Sofa bantalan cekung, ciri khas dari jenis sofa yang satu ini adalah tak memiliki adanya sandaran tangan, sehingga dengan demikian memungkinkannya tidak memakan terlalu banyak tempat ketika ditempatkan dalam ruang tamu yang minimalis. Bahan pelapis sofa umumnya juga dibuat dari komponen yang berkualitas, sehingga dapat menunjang kenyamanan ketika duduk.
  4. Sofa apung, jenis ini tak memiliki penyangga rangka besi, hanya sebatas bantalan sebagai penyangga saja, karena memang jika dilihat tampak keberadaan rongga-rongga pada sofa tersebut, sehingga memungkinkannya tampak begitu lapang, ruang tamu akan terasa begitu longgar, tidak tampak sesak cocok untuk kondisi ruangan yang minimalis.

Tertarik dengan salah satu model sofa minimalis tersebut, sangat tepat untuk ditempatkan di ruang tamu, maupun ruangan lainnya. Model sofa semacam ini nyatanya juga jauh lebih murah harganya jika dibandingkan dengan jenis sofa pada umumnya, sehingga tak ada salahnya menjadikannya sebagai pilihan di rumah Anda, furniture terbaik untuk menunjang kenyamanan keluarga.
Disqus Comments