Rabu, 22 Agustus 2018

Rawatlah Kaca Mobil Anda dengan Tips Cerdas Ini Agar Selalu Tampil Bersih Bersinar

Kendaraan pribadi yang paling diminati dan juga paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah mobil, yang dimana kendaraan tersebut dapat dipergunakan untuk mengangkut satu keluarga dan juga dapat melindungi diri mereka dari panas teriknya matahari serta berlindung dari curahan hujan dan berbagai partikel debu dan batuan kecil yang ada di jalanan. Pastinya mengendarai mobil akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan yang lainnya. Tidak heran mengapa kendaraan ini begitu diminati di Jakarta, kota besar yang begitu padat akan penduduk serta penuh akan polusi udara. 
 
 Gambar terkait
 
Selain itu, memiliki mobil ternyata juga memberikan kebanggaan tersendiri untuk para pemiliknya, dimana hal tersebut dapat menaikkan pamor sosial mereka di masyarakat. Tidak heran jika mereka begitu menganggap berharga kendaraan tersebut, sehingga setiap bagiannya dirawat dengan begitu baik, termasuk dengan kaca mobilnya agar penampilan kendaraan tersebut selalu baik. Untuk merawatnya, pastikan untuk melakukan beberapa tips cerdas ini:

  • Bersihkan Secara Teratur

Hal paling mendasar yang dapat membuat penampilan kaca semakin terlihat begitu bersih dan berkilau adalah dengan membersihkannya secara rutin. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus dan kain lap yang lembut. Selain itu, Anda juga bisa membersihkannya dengan cairan lain, seperti minuman soda, air tembakau, alkohol, dan lain sebagainya. Cairan tersebut mampu membuat kaca mobil Anda kembali seperti sedia kala.

  • Lap Searah

Selain membuat kaca bersih, Anda juga harus menjaga agar kaca tidak memiliki goresan atau pun lecet yang membuatnya penampilannya menjadi kurang menarik dan seperti tidak terawat. Anda bisa meminimalisir munculnya goresan tersebut dengan mengelapnya secara satu arah saja. Jangan menggunakan gerakan memutar karena hal ini pastinya akan membuat sebuah bercak noda pada satu daerah tertentu serta memiliki kemungkinan besar akan meninggalkan goresan pada kaca mobil Anda.

  • Siram

Ketika kaca mobil terlihat kotor, maka lebih baik untuk tidak mengelapnya dalam keadaan yang kering. Lebih baik sebelum mengelap kotoran atau pun debu yang menempel dengan menyiramnya dengan air terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar seluruh kotoran dan juga noda yang tertinggal di kaca lebih mudah terangkat atau bahkan langsung hilang tanpa perlu Anda lap. Hal ini juga mengurangi resiko kaca memiliki goresan.

  • Bersihkan Menyeluruh

Saat Anda membersihkan kaca, jangan hanya berfokus pada bagian besar dari kaca saja, namun Anda juga harus memperhatikan beberapa hal kecil lainnya. Seperti misalnya, membersihkan sela jendela, membersihkan serta merawat kipas kaca atau pun wiper secara rutin. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar mencegah tertumpuknya kotoran pada bagian tersebut yang mana dapat membuat kaca menjadi lebih mudah tergores.
Disqus Comments