Tips Menghemat Baterai Handphone Ketika di Luar

Smartphone memang mempunyai banyak sekali hal yang bisa dimanfaatkan seperti untuk mengambil gambar lebih mudah dan praktis dari fitur kamera, browsing internet, bermain game, mendengarkan lagu, dan masih banyak sekali hal lainnya yang bisa dipilih tergantung dari fitur yang sudah terpasang di smartphone. Oleh karena itulah tidak heran apabila dari sekian banyak fungsi tersebut alat ini penting selalu dibawa kemana-mana. Termasuk ketika sedang di luar rumah, tetapi hal yang dikhawatirkan tentu saja baterai handphone yang tidak awet. Bahkan smartphone tertentu juga baterainya sering dan cepat habis walaupun tidak banyak terpakai dan hanya disimpan di tas. 
 Gambar terkait
 
Untuk mengatasi hal tersebut maka Anda tentunya perlu untuk mengetahui trik dan tips agar baterai smartphone awet dan lebih tahan lama. Seperti misalnya beberapa hal yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  • Nyalakan mode airplane

Tips pertama untuk mendapatkan baterai yang lebih awet dan tidak cepat mati adalah dengan menyalakan mode airplane. Setiap smartphone mempunyai mode ini untuk diaktifkan ketika sedang naik pesawat. Sehingga akan mematikan data internet, tidak bisa menerima sms dan telepon, dan juga beberapa hal lainnya. Oleh karena itulah apabila menyalakan mode airplane ini akan membuat baterai handphone sangat awet dan bisa lebih tahan lama untuk digunakan di luar.

  • Mematikan paket data

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk membuat baterai handphone adalah dengan mematikan paket data. Walaupun sedang tidak digunakan smartphone akan lebih cepat mati karena semua pemberitahuan akan masuk karena data seluler yang masih aktif. Oleh karena itulah untuk mematikan paket data adalah pilihan bijak untuk membuat baterai lebih awet.

  • Mengatur brightness

Tips mudah selanjutnya untuk membuat baterai lebih tahan lama ketika sedang di luar adalah dengan mengatur brightness. Aturlah handphone dengan brightness minimum karena akan lebih menghemat baterai daripada diatur dengan kecerahan yang maksimal. Apabila mengaturnya dengan kecerahan maksimal akan lebih memakan baterai lebih banyak dan baterai gampang boros. Oleh karena itulah akan lebih baik dan membuat baterai lebih awet apabila mengatur kecerahan layar handphone dengan pilihan minimum tetapi masih jelas untuk memakai smartphone.

  • Matikan semua fitur

Dan tips paling mudah terakhir untuk membuat baterai smartphone lebih awet adalah dengan mematikan semua fitur smartphone. Misalnya saja bagi Anda yang ingin keluar maka pastikan bahwa setting wifi sudah dinonaktifkan karena hal tersebut akan membuat konsumsi baterai lebih boros. Selain itu juga tidak sedang tethering dengan handphone atau gadget lainnya karena membuat baterai lebih cepat mati. Dan lainnya adalah mematikan bluetooth, gps, menutup semua aplikasi yang sudah digunakan agar membuat baterai lebih awet.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Informasi Digital - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger