Wanita Berwisata Sendirian? Siapa Takut! Inilah Beberapa Tips Amannya !

Traveling ke tempat yang baru tentu memberikan pengalaman dan pastinya ilmu yang baru. Tak heran banyak sekali yang gandrung dengan aktivitas yang satu ini. Namun pernahkah Anda berpikir untuk mencoba hal yang baru yakni traveling sendirian? Bagi pria, mungkin ini bukan tantangan yang terlalu sulit. Namun hal ini berbeda dengan para wanita dimana banyak sekali resiko yang bisa terjadi pada diri wanita misal saja perampokan sampai pemerkosaan yang kerap terjadi sehingga membuat para wanita takut untuk traveling sendirian. 

Hasil gambar untuk wisata seorang diri
 
Sebetulnya semua resiko itu akan bisa diminimalisir atau bahkan tidak akan terjadi jika Anda mampu melindungi diri. Melindungi diri disini bukan semata harus bisa bela diri, namun menjaga keamanan diri. Jika Anda ingin merasakan seperti apa tantangan traveling sendirian, maka berikut ini beberapa tips untuk para wanita:

  • Pilih destinasi ramah wanita

Untuk tips pertama, ada baiknya Anda memilah milih tujuan yang bisa dijadikan destinasi traveling Anda. Ketika traveling sendirian, pilihlah destinasi ramah wanita. Jika ingin lebih mudah maka latihan ke destinasi dekat dari kota Anda lebih dulu sehingga melatih keberanian. Namun jika Anda penyuka tantangan, maka mungkin semua tempat ingin Anda jamah. Boleh saja, tapi pilih waktu siang hari sehingga keamanan bisa lebih terjaga.

  • Membawa alat pelindung keselamatan
 
Sebagai wanita, Anda butuh alat pelindung keselamatan ketika Anda ada di luaran. Beberapa alat yang bisa dipakai misalnya pisau lipat hingga semprotan lada yang setidaknya bisa membuat Anda lebih aman. Letakkan alat tersebut di lokasi mudah dijangkau misalnya saja di saku atau di tas paling luar sehingga ketika kondisi mendesak, maka bisa langsung diambil dan digunakan.

  • Pakai alas kaki yang nyaman

Untuk traveling serba nyaman, hindari sementara menggunakan high heels. Meski terlihat cantik dan menarik, namun high heels akan membuat ruang gerak Anda cenderung terbatas dan mengundang resiko besar misalnya ada sesuatu terjadi. Untuk itu ada baiknya gunakan alas kaki yang nyaman untuk misalnya flat shoes atau sepatu kets saja.

  • Pemilihan tempat penginapan 
 
Untuk traveling, tentu Anda butuh tempat menginap yang aman dan nyaman. Bagi Anda, wanita yang traveling sendirian maka pemilihan tempat menginap juga jadi pertimbangan yang penting. Ada baiknya memilih lokasi penginapan dekat dengan ATM, minimarket hingga tempat makan sehingga Anda tak perlu berjalan jauh-jauh untuk penuhi kebutuhan.

Pastikan baterai ponsel selalu penuh sehingga bisa selalu terhubung ketika Anda membutuhkan. Anda juga jangan terlihat bingung ketika berwisata. Bergaya seperti penduduk lokal sehingga tak ada yang memanfaatkan kebingungan Anda. Dengan traveling sendirian, maka Anda akan bisa mengenal diri sendiri dan tahu kekuatan diri

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Informasi Digital - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger