Selasa, 16 Oktober 2018

4 Langkah Bisa Cepat Beli Rumah

Bagi yang baru menikah dan baru memiliki keluarga, membeli rumah sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus segera dipenuhi. Maka dari itu, banyak yang berusaha sekuat tenaga untuk membeli rumah atau hunian lain sehingga keluarga Anda dapat tinggal dengan tenang.

Apakah itu mengontrak rumah, membeli apartemen, sewa apartemen, membeli rumah dijual di Bandung Timur atau daerah lainnya adalah pilihan yang kerap membuat Anda bingung. Membeli hunian tentunya penting, namun hal tersebut perlu biaya yang banyak. Mengontrak rumah atau sewa apartemen memang bisa jadi pilihan, tapi mau sampai kapan mau terus mengontrak?

4 Langkah Bisa Cepat Beli Rumah

Baca Juga : Mengulas 4 Model Sofa Minimalis yang Paling Cocok Ditempatkan di Rumah Minimalis Anda

Hal ini tentunya menjadi masalah bagi para pasangan baru. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa  dilakukan agar nantinya dapat membeli rumah atau apartemen dengan cepat setelah menikah. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Rajin Menabung

Klise memang. Tapi menabung merupakan hal yang penting jika ingin memiliki rumah. Coba untuk menabung paling tidak 20 persen dari pemasukan bulanan untuk DP rumah. Namun, jangan terlalu memaksakan menabung. Perhitungkan juga kebutuhan mingguan sehingga anda tidak kesulitan setiap bulannya. Misalkan saja, Anda menabung sebanyak dua juta setiap bulan selama setahun, Anda akan mendapatkan uang sebesar Rp24 juta. Nantinya uang tersebut nantinya dapat digunakan untuk membayar DP rumah.

Menggelar Pernikahan Sederhana

Pesta Pernikahan mewah hanya masalah gengsi. Maka, jangan sampai termakan gengsi kita sendiri, tapi malah tidak mampu untuk membeli rumah nantinya. coba untuk mengadakan pesta pernikahan sederhana yang tidak memakan banyak biaya. Sisihkan biaya pernikahan tersebut untuk modal membeli rumah atau apartemen. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu berat untuk membeli rumah setelah menikah.

Incar Rumah di Pinggiran Kota

Membeli rumah di tengah kota kini membutuhkan biaya yang mahal. Harga rumah dijual misalnya bisa mencapai harga Rp500 juta hingga miliaran rupiah. Maka, cobalah untuk mengincar rumah di daerah pinggiran kota seperti Sidoarjo yang sudah memiliki akses ke Surabaya dengan baik. Di Jakarta misalnya, Anda bisa mengincar rumah di kawasan Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang. Yang perlu diperhatikan adalah akses dari kawasan tersebut ke tengah kota yang muda. Sehingga akan memudahkan Anda beraktivitas, namun memiliki harga rumah yang relatif lebih murah.

Kurangi Foya-Foya

Gaya hidup di kota besar saat ini memang membutuhkan biaya yang besar. Ada baiknya anda menyesuaikan dengan keadaan keuangan yang anda miliki. cobalah untuk mengurangi keinginan untuk menonton film, makan di restoran mahal, atau lainnya. dengan begitu anda akan memiliki biaya yang cukup untuk menabung dan membeli rumah.