Senin, 24 Juni 2019

Kandungan Dalam Kulit Pisang Dan Berbagai Khasiatnya

Sudah banyak diketahui mengenai berbagai manfaat kulit pisang untuk kosmetik sekarang ini. Dengan demikian, sudah jelas bahwa pisang merupakan salah satu bahan natural yang bisa dipercaya untuk merawat kulit anda dan mendapatkan tampilan yang segar menawan betapa besarnya manfaat pisang bagi kecantikan. Karena alasan itu, maka penting juga mengetahui sebenarnya apa saja kandungan dalam kulit pisang sehingga membuatnya memiliki khasiat yang menakjubkan. Dengan mengetahuinya maka anda yang belum mencoba mungkin akan tergerak untuk mencoba bahan natural yang sangat menakjubkan ini.

Kandungan Dalam Kulit Pisang Dan Berbagai Khasiatnya

Mungkin karena sangat manjurnya kandungan dalam kulit pisang untuk perawatan kulit, maka beberapa produsen alat kosmetika modern juga mengklaim bahan utama produk mereka sebagai bersumber dari kulit pisang. Hal itu makin menunjukkan posisi pisang yang ada di bagian atas di antara list berbagai bahan natural kosmetika sekarang ini. Mengapa penting bagi anda untuk mencoba bahan yang satu ini adalah karena ada banyak keuntungan pula yang anda dapatkan dari memanfaatkannya.

Kandungan dan Keuntungan Kulit Pisang

Salah satu yang mencengangkan dari kandungan dalam kulit pisang adalah bahwa kulit pisang mengandung air sangat banyak. Dua per tiga dari total kandungannya adalah air. Setelah itu, yang menyusulnya sebagai kandungan kedua yang paling besar adalah karbohidrat. Sisanya adalah berbagai kandungan zat yang lain yang juga penting bagi tubuh dari mulai zat besi sampai dengan protein. Dengan kandungannya yang beraneka ragam tidak heran jika kemudian kulit pisang memang sangat manjur digunakan untuk berbagai tujuan.

Kandungan air yang tinggi dalam kulit pisang misalnya, membuat kulit pisang bisa berguna sebagai alat detoksifikasi air dalam tubuh. Hal ini sangat penting diperhatikan sebab fungsi yang ini jelas sangat penting. Sementara kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya juga bisa membantu sebagai antioksidan yang sifatnya alami. Jelas memang bahwa dengan mengetahui kandungan dalam kulit pisang maka anda juga bisa lebih tepat memanfaatkan potensi yang terkandung dalam satu kulit pisang alih-alih anda membuangnya dengan percuma.

Sebenarnya ada juga banyak manfaat kulit pisang bagi tubuh yang bisa anda dapatkan. Kesemuanya jelas bersumber dari kayanya kandungan dalam kulit pisang. Beberapa yang bisa disebutkan misalnya, anda bisa menggunakan kulit pisang sebagai kompres untuk menyembuhkan sakit kepala. Sementara itu, anda juga bisa menggunakan kulit pisang untuk menjadikannya sebagai masker wajah. Hal itu akan membantu memberikan kulit wajah yang mulus dan nampak segar. Kulit pisang juga bisa membantu mengatasi cedera, mengurangi rasa sakit, dan membantu menyembuhkan luka. Kulit pisang juga bisa membantu menyembuhkan katarak dan juga menjaga kesehatan mata anda. Kesemuanya itu bisa anda dapatkan tanpa ada resiko efek samping yang merugikan.

Sumber : Mandirisaja.com