Senin, 09 September 2019

5 Alasan Peluang Usaha Jasa Service Kulkas Begitu Menjanjikan

Banyak diantara kita percaya bila bisnis di bidang barang-barang bekas bisa menghasilkan untung yang luar biasa. Apalagi kalau itu berkaitan dnegan barang elektronik. Seperti yang Anda ketahui, banyak orang membutuhkan barang elektronik. Salah satu yang banyak dipergunakan adalah kulkas, seringkali barang elektronik ini mengalami kerusakan. Kerusakan inilah yang menjadi peluang usaha.

5 Alasan Peluang Usaha Jasa Service Kulkas Begitu Menjanjikan

Peluang Usaha Jasa Service Kulkas

Kulkas adalah peralatan rumah tangga yang saat ini memiliki keberadaan yang bisa dibilang wajib di semua rumah. Pertimbangan ekonomi tidak lagi dibahas, seperti konsumsi listrik yang berlebihan karena penggunaan kulkas.  Inovasi teknologi saat ini telah berhasil menciptakan kulkas yang hemat energi. Harga kulkas sangat bervariasi dari harga di bawah 2 juta hingga lebih dari 40 juta tersedia di pasar.

Daftar pilihan merk kulkas juga ada begitu banyak. Masing-masing kulkas memiliki ketahanan yang berbeda. Tentu saja bila anda memiliki kulkas dengan harga yang mahal, tidak mungkin anda langsung membuangnya begitu rusak. Anda pasti akan service terlebih dahulu. Dan kenyataanya, semua kulkas pasti rusak.itu hanya menunggu waktu saja.

Mengapa hal itu terjadi, berikut beberapa alasanya yang coba penulis kemas dalah topik 5 alasan mengapa bisnis jasa service kulkas begitu menjanjikan baik sebagai bisnis utama maupun usaha sampingan.

1. Kulkas membutuhkan bahan habis pakai/konsumable

Yang merupakan bahan yang pasti digunakan dan yang harus diisi, bahannya adalah freon atau gas pendingin. Semua kulkas, seperti kulkas, freezer, lemari dan pendingin udara, selalu membutuhkan bahan ini, yang untuk penggantinya membutuhkan bantuan ahli atau teknisi servis yang terbiasa menangani penggantian Freon.

2. Tidak sulit untuk menjadi ahli dalam perbaikan kulkas

Ketika mempelajari 2 bagian penting dari lemari pendingin, yaitu, bagian listrik dan bagian sirkulasi pendingin cukup untuk menjadi modal dasar untuk memahami berbagai kerusakan yang Mereka biasanya terjadi di mesin pendingin kulkas. Selain itu, kulkas tidak memiliki komponen elektronik yang rumit seperti sirkuit terpadu, mikroprosesor, modul elektronik, dan komponen serupa lainnya, sehingga menguasai cara memperbaiki kulkas sangat mudah.

3. Tidak seperti penjualan barang

Membuka jasa service kulkas tidak harus memiliki tempat di toko-toko elit, yang, omong-omong, harga sewanya mahal, jika penjualan membutuhkan tempat yang strategis karena harus menampilkan barang dagangan sehingga calon pembeli dapat melihatnya, sedangkan perusahaan jasa yang penting adalah penyebaran informasi sehingga calon pelanggan mengetahui keberadaan penyedia layanan ini, oleh karena itu, kegiatan promosi memainkan peran penting, Bisa jadi promosi dilakukan secara lisan dan disebarluaskan oleh konsumen yang puas dengan layanan yang diberikan.

4. Alat untuk memperbaiki kulkas tidak mahal dan dapat dengan mudah diperoleh pada titik penjualan peralatan teknis

Bahkan beberapa alat dapat ditemukan di penjual produk bekas. Mudah untuk memesan, karena jumlah pengguna kulkas sangat besar, tidak hanya di rumah, tetapi juga di sekolah, di warung makan, di kios, di hotel, di restoran, di pasar tempat orang menjual makanan. dibekukan seperti bakso dan sosis, di rumah sakit dan tempat-tempat lain, sehingga peluang untuk mendapatkan pesanan layanan juga bagus.

Oleh karena itu, penjelasan mengapa jasa service kulkas memiliki peluang untuk menghasilkan laba yang pasti. Beberapa informasi di atas dapat membantu seseorang yang tertarik menjadi tukang reparasi kulkas, hanya membutuhkan sedikit praktik yang dijamin untuk dapat melakukannya dengan cepat.

Metode yang disarankan adalah menghabiskan modal untuk membeli kulkas yang digunakan sebagai alat praktik, jika kulkas sudah dalam kondisi baik dengan sendirinya, dapat ditawarkan untuk dijual, kemudian membeli kulkas bekas dan kemudian memperbaikinya lagi, keuntungan dari berlatih metode ini adalah Anda bisa lebih fleksibel dalam mempelajari teknik perbaikannya. Secara tidak sengaja, dengan cara ini kita juga bisa mendapat manfaat dari pembelian dan penjualan kulkas bekas.

Demikian adalah hal yang perlu anda ketahui terkait dengan jasa service kulkas dan betapa bisnis ini sangat menjanjikan. Tentunya hal-hal di atas bisa menjadi inspirasi anda ketika ingin membuka bisnis ini. Semoga bermanfaat.