Senin, 25 November 2019

Peluang Bisnis di Desa

Kalau seseorang tinggal atau hidup di desa mungkin anggapan kebanyakan orang adalah kehidupannya ketinggalan zaman dan tidak bisa berkembang menjadi masyarakat modern. Apalagi dari segi ekonomi yang kata orang kota hidup di desa itu hidupnya susah. Tapi anggapan dan pemikiran sepeti itu perlu dihillangkan, karena hidup di desa bukanlah hal yang sulit namun suatu hal yang menyenangkan.

Peluang Bisnis di Desa

Bisnis reseller pun bagus untuk dijalankan untuk seseorang yang tinggal dan hidup didesa.
Di desa bahkan dari segi ekonomi malah lebih baik, karena meskipun jika dibandingkan dengan di kota yang gajinya minimal UMR, di desa itu biaya hidupnya masuh rendah. Jadi dari sisi kesejahteraan mungkin di desa lebih baik, apalagi banyak juga orang desa yang sukses dan menjadi orang berhasil di bidang ekonomi dan bisnis. Anda ingin juga melakukan bisnis di desa? Tapi Anda bingung mau memulai bisnis apa? 
Tenang, Anda bisa menyimak informasinya berikut ini, mengenai bisnis dan usaha sampingan apa saja yang bisa Anda lakukan di desa.

Memulai Bisnis Peternakan

Di desa, orang yang memelihara hewan dan untuk diambil manfaat atau hasilnya itu masih banyak, seperti orang yang memelihara ayam, kambing, sapi, kelinci dan hewan lainnya. Sebenarnya ukan hanya memelihara karena hobi saja, namun itu juga bisa menjadi suatu peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi kan di desa itu lingkungannya masih asri dan terjaga, jadi kalau mau berternak pun hewannya nyaman dengan lingkungan.

Jika Anda berternak ayam, Anda bisa ternak ayam kampung yang dagingnya mahal, ayam untuk diambil telurnya, kambing untuk dianakkan dan dijualbelikan, atau mungkin sapi perah untuk diambil susunya. Itu bisa Anda lakukan dengan mudah asalkan Anda telaten dan merawat hewan dengan baik, pasti Anda akan berhasil di bidang peternakan. Untuk masalah modal, itu menyesuaikan peternakan apa yang Anda inginkan.

Memulai Bisnis Budidaya Ikan Air Tawar

Bubidaya memang adalah bisnis terbaik jika dilakukan di wilayah pedesaan, mulai dari budidaya tanaman sampai ikan. Kalau budidaya yang lebih menjanjikan dan panennya selalu tentu adalah budidaya ikan air tawar seperti lele, ikan mas, dan juga ikan nila. Itu karena memang ikan jenis tersebut adalah ikan yang banyak dibeli serta bida dijadikan makanan lauk sehari-hari, jadi pasarnya juga lebih luas.

Ditambah lagi kalau di wilayah pedesaan itu airnya masih bersih dan kebanyakan masih memakai air dari mata air bukan air dari PDAM, jadi akan lebih hemat dan airnya pun lebih alami dan sehat untuk ikan. 

Apalagi kalau dilihat itu area yang terbuka di wilayah pedesaan itu masih banyak jadi bisa dimanfaatkan untuk membuat kolam ikan air tawar. Kalau masalah modal, memang tidak membutuhkan banyak modal untuk bibit ikannya saja hanya seratus sampai 300 ribuan saja.

Memulai Bisnis Jualan Pulsa Elektrik

Sekarang adalah zaman dimana komunikasi adalah sesuatu yang sangat penting dan juga sangat dibutuhkan. Namun, bukan hanya komunikasi konvensional, komunikasi yang dimaksud adalah komunikasi digital. Dengan perkembangan teknologi memang ada dampak baik untuk masalah komunikasi, yaitu dengan adalah HP dan internet. Bahkan jaringannya saja sudah sampai ke desa-desa, dan jangan Anda kalau di desa itu buta teknologi.

Bahkan para operator jaringan berlomba-lomba untuk memperluas jaringannya sampai di pelosok desa. Makanya ini bisa menjadi peluang usaha Anda, yaitu berjualan pulsa elektrik sebagai usaha sampingan. Karena memang jika dibandingkan dengan di kota penjual pulsa elektrik masih jarang di desa, jadi Anda bisa memanfaatkan bisnis ini. Jika modalnya, Anda nggak perlu khawatir karena modalnya kecil dan pelajar saja bisa.

Membuka Bisnis Pom Bensin Mini Portable

Bahan bakar memanglah suatu hal yang sangat penting, bukan hanya untuk kendaraan bermotor tapi juga berbagai kebutuhan lain. Kalau di desa penggunaan kendaraan bermotor memang sudah banyak dan marak, makanya butuh juga yang namanya bahan bakar, dan selain untuk motor, masih ada banyak lagi kebutuhan yang memerlukan bahan bakar, seperti mesin pembajak sawah, sampai mesin penggiling.

Jadi dengan tingginya kebutuhan dan juga penggunaan bahan bakar, ini bisa menjadi peluang usaha Anda di desa sebagai usaha sampingan. Karena kan kalau di desa itu juga bisa dibilang jauh dari SPBU, jadi Anda bisa mengecerkan lagi. Namun sekarang ini mengecer cara konvensional sudah tidak zamannya. Karena ada yang lebih menarik dan praktis yaitu pom bensin mini. 

Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda lakukan di pedesaan, dan di desa itu juga bisa maju. Selain bisnis diatas dengan mengikuti social commerce Indonesia yang sedang berkembang pesat yaitu evermos.com anda bisa menikmati komisi sampai 30% untuk setiap produk.
Disqus Comments