Senin, 02 Desember 2019

Membayar Zakat Secara Online Kini Lebih Mudah dan Online

Setiap umat Islam bahkan bayi yang baru lahir wajib untuk membayar zakat. Zakat dibagi menjadi dua yaitu zakat fitrah dan zakat mal. Kebanyakan orang membayar zakat harus datang ke masjid atau kantor penyaluran zakat fitrah. Namun saat ini pembayaran zakat bisa dilakukan secara online, karena perkembangan teknologi yang menuntut hal tersebut. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika membayar zakat secara online, seperti halnya lebih mudah untuk dilakukan dan lebih cepat. Untuk mengetahui apa saja keuntungan dari bayar zakat secara online, simak ulasannya berikut ini.

Membayar Zakat Secara Online Kini Lebih Mudah dan Online

Tidak perlu datang ke masjid

Apakah anda ingin membayar zakat lebih mudah dan cepat karena memiliki kesibukan yang sangat padat? Jika benar Anda tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke masjid atau ke kantor pelayanan zakat. karena kini anda bisa melakukan pembayaran zakat melalui online. Apalagi jika masjid atau kantor pelayanan online jaraknya jauh dari rumah anda, tentu saja akan merepotkan. Solusi yang tepat yaitu membayar zakat secara online atau membayar infaq online dengan aman.

Privasi Lebih Terjaga

Privasi yang anda miliki akan lebih terjaga jika melakukan pembayaran zakat secara online. Melakukan pembayaran zakat secara online anda tidak perlu lagi menutup-nutupi jumlah zakat yang dibayarkan. Selain itu orang lain juga tidak akan mengetahui nominal yang Anda bayarkan untuk membayar zakat. Ketika anda membayar zakat secara manual, pastinya pelayan zakat mengetahui berapa nominal yang Anda bayarkan.

Nominal Tidak Terbatas

Kebanyakan orang masih merasa ribet ketika membayarkan zakat. Yang lebih diributkan lagi yaitu jumlah zakat yang harus dibayarkan, ssesuai dengan ketentuan yang telah berlaku dalam syariat Islam dimana total biaya yang harus dibayarkan untuk zakat yaitu 2,5%. Misalnya untuk membayar zakat mal jika gaji yang anda miliki 100 juta setiap tahunnya maka zakat yang harus dibayarkan yaitu 2,5 juta. Namun terkadang penghitungan nominal ini sangat membingungkan jika dilakukan pembayaran zakat secara manual. berbeda jika anda membayar zakat melalui online, pastinya anda akan lebih mudah untuk menghitung berapa nominal yang harus dibayarkan. Inilah alasan kenapa saat ini banyak orang memilih membayar zakat secara online. Selain mudah dalam penghitungan nominal, zakat online juga mudah dan cepat dilakukan tanpa harus mengantri.

Lebih Terpercaya

Ketika kita melakukan zakat fitrah kita tetap harus berhati-hati dan pilihlah lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan nominal zakat yang anda keluarkan. Bukannya bermaksud untuk berpikiran buruk, namun pastinya kita pernah berpikiran apakah nominal yang kita keluarkan tersebut disalurkan kepada orang yang tepat atau belum. Agar lebih terpercaya lagi alangkah baiknya jika anda membayar zakat secara online, karena semua situs yang menyediakan layanan online sudah bekerjasama dengan yayasan yang terpercaya. Untuk mengetahui dan memastikan apakah layanan tersebut terpercaya atau tidak, perhatikan website yang dimiliki. layanan zakat atau layanan yang terpercaya pasti memberikan informasi lengkap mengenai jumlah zakat yang diterima serta kemana zakat tersebut akan disalurkan. Degan membayar zakat secara online anda tidak perlu lagi meragukan kepercayaannya.

Tidak ribet dilakukan

Ketika kita membayar zakat secara manual, pasti sudah kebayang bagaimana ribetnya, bagaimana antrinya serta tenaga yang harus dikeluarkan. Berbeda jika anda melakukan zakat secara online, pasti akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satunya yaitu tidak ribet untuk dilakukan. Membayar zakat secara online Anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Untuk membayar Anda juga tidak harus melalui bank, karena tersedia banyak channel pembayaran. Dengan memilih pembayaran zakat secara online anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak tenaga untuk antri apalagi jika menjelang lebaran pembayaran zakat online dilakukan banyak orang dalam satu waktu.

Itulah ulasan tentang zakat online serta keuntungan yang bisa anda dapatkan jika membayar zakat secara online. Sebetulnya masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membayar zakat secara online. Selain mudah dilakukan, zakat secara online juga lebih terpercaya serta data pribadi Anda akan terjaga dengan aman. Semoga ulasan ini bermanfaat dan bagikan kepada orang lain yang membutuhkan.
Disqus Comments