Minggu, 27 Desember 2020

Mengenal Lebih Dekat Pemakaman Al Azhar Memorial Garden

Bagi Anda yang membutuhkan pemakaman yang ada di daerah Karawang bisa untuk memilih pemakaman Al Azhar Memorial Garden. Pemakaman tersebut bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan untuk pemakaman khusus untuk umat Muslim. Dimana apabila memilih pemakaman ini juga mempunyai banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan. Sehingga pemakaman Muslim Al Azhar bisa menjadi pilihan terbaik. Adapun untuk mengenal lebih lanjut mengenai pemakaman Al Azhar adalah bisa dikenali dari beberapa informasi seperti berikut ini:

 

  • Mengenai Pemakaman Al Azhar

Hal pertama yang perlu diketahui adalah dari informasi umum dan tentang Pemakaman Al Azhar secara keseluruhan. Dimana pemakaman Al Azhar khusus untuk memorial garden ini adalah salah satu unit usaha yang dipunyai oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. Yayasan tersebut menyediakan pemakaman untuk umat islam. Sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan pemakaman dengan syariat Islam. Selain itu pemakaman ini juga dapat menjadi sarana sosialisasi pada masyarakat mengenai pemakaman menggunakan syariah Islam. Pemakaman ini mempunyai luas hingga 25 hektar dan berada di daerah Karawang Timur. Adapun pemakaman ini dapat menampung hingga 29 ribu jenazah khusus muslim dari daerah Jabodetabek, Cikarang, Karawang, Bandung, dan sekitarnya.

 

  • Layanan

Pemakaman ini memang dikhususkan untuk umat Muslim. Sehingga bagi Anda yang menginginkan pemakaman dengan syariat Islam yang tepat dapat untuk memilih tempat ini. Dimana apabila memilih tempat ini akan menyediakan dan menyelenggarakan pemakaman sesuai dengan syariat yang tepat. Mulai dari menyediakan proses pemakaman, pemulasaran jenazah, menyediakan batu nisan, menyediakan ambulans, dan juga berbagai layanan lainnya.

 

  • Layanan pemulasaran

Pemakaman Al Azhar menawarkan proses pengurusan jenazah yang lengkap. Dimana pemakaman ini juga menyediakan layanan pemulasaran di rumah duka. Sehingga keluarga tidak perlu khawatir mengenai berbagai hal yang berkaitan mengenai pengurusan jenazah karena juga termasuk dalam jasa yang ditawarkan oleh tempat ini. Layanan pemulasaran yang ditawarkan oleh tempat ini mulai dari memandikan, mengkafani, menunaikan sholat jenazah, dan juga dapat untuk memberangkatkan jenazah ke tempat pemakaman yaitu di Pemakaman Islam Al Azhar yang ada di Karawang.

 

  • Layanan pemakaman

Al Azhar Memorial Garden juga menawarkan layanan pemakaman. Dimana ketika berada di lokasi pemakaman ada banyak layanan yang disediakan. Tempat ini juga menawarkan penjemputan di gerbang Tol Karawang Timur hingga pelaksanaan prosesi pemakaman sesuai dengan syariah Islam. Adapun untuk layanan di pemakaman yang bisa didapatkan ada banyak. Mulai dari jasa gali dan tutup lubang, pendamping proses pemakaman dengan doa, dokumentasi video, 1 tenda yang mempunyai ukuran 4x6 meter, menyediakan kursi lipat hingga 30 kursi, tangga untuk turun ke liang kubur, panggung dan karpet, dan juga sound system.