Sabtu, 29 Mei 2021

Amankan Usaha Ritel Anda dengan CCTV Terbaik Ini

Bisnis ritel adalah salah satu tempat yang rawan kejahatan, dari mengutil barang hingga perampokan.

Karena itu jika Anda pemilik usaha ritel sebaiknya melengkapi tempat usaha dengan perangkat keamanan yang memadai. Seperti memasang perangkat CCTV Outdoor dan indoor di sekitar ritel.

Produk CCTV HikCentral Enterprise dari Hikvision bisa jadi pilihan tepat sistem keamanan usaha Anda.

CCTV Terbaik

HikCentral Enterprise merupakan perangkat lunak dengan program  yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan empat industri vertikal umum. Salah satu empat industri tersebut adalah usaha ritel.

Didukung kecanggihan teknologi keamanan dengan aplikasi terpadu dan cerdas sangat tepat untuk ritel Anda. 

Orang bilang kejahatan bisa datang karena ada kesempatan karenanya tanpa sistem keamanan berbagai kejahatan bisa terjadi. Penggunaan CCTV dapat meminimalisir kejahatan yang mungkin dilakukan.

HikCentral Enterprise kombinasi sistem keamanan  dan sistem digital yang terhubung dalam data analisis untuk mendukung aktivitas keamanan di dalamnya. 

Jadi bukan sekedar  sebagai sistem keamanan, HikCentral Enterprise menjadi platform yang dapat meningkatkan efisiensi berbagai sistem.

Fungsi Pemasangan Kamera CCTV di Toko Ritel

Penggunaan CCTV memang sudah banyak dijumpai di berbagai tempat mulai dari rumah, pertokoan, ritel dan berbagai ruang publik. 

Penggunaan kamera CCTV di toko-toko ritel penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bersama. Adanya CCTV bukan untuk membatasi privasi melainkan menghindari kejadian tidak diinginkan.

Jika Anda belum menggunakan sistem keamanan CCTV, berikut fungsi pemasangan kamera CCTV outdoor dan indoor:

Menekan Terjadinya Kejahatan

Keberadaan CCTV memang tidak menjamin menghentikan kejahatan khususnya yang terencana. Namun setidaknya adanya CCTV dapat mengurungkan niat penjahat untuk melakukan tindak kejahatan.

Setidaknya penjahat akan berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya sebab adanya kamera pengawas berisiko bagi pelaku kejahatan.

Adanya kamera CCTV berisiko bagi penjahat diketahui identitasnya. Rekaman kamera CCTV juga dapat dijadikan bukti di pengadilan untuk menjerat pelaku tindak kejahatan. 

Dibandingkan toko ritel yang tidak lengkapi kamera pengawas, toko dengan sistem keamanan CCTV lebih aman dari tindak kejahatan.

Dapat Mencegah Sebelum Terjadi Kejahatan

Instalasi kamera CCTV tidak hanya berupa perangkat kamera saja, melainkan langsung terhubung dengan layar monitor. 

Berbagai aktivitas yang terpantau kamera dapat dilihat dari layar monitor oleh pemilik toko ataupun petugas keamanan. Aktivitas apa pun di toko akan terpantau dengan mudah. 

Mudahnya pemantauan dilakukan dari layar monitor inilah yang memudahkan pencegahan tindak kejahatan. 

Sehingga jika ditemukan tindakan mencurigakan  dilakukan dapat segera melakukan tindakan pencegahan sebelum terjadi.

Memberikan Konsumen Kenyamanan Berbelanja

Tindak kejahatan di toko ritel tidak hanya bisa menimpa pemilik toko, pelanggan atau konsumen toko juga bisa menjadi korban. 

Misalkan terjadi pencopetan bahkan tindak pelecehan jadi dapat segera ditindak. Karena kejahatan bisa terjadi di mana saja dan menimpa siapa saja.

Fungsi adanya kamera CCTV untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berbelanja. 

Khususnya bagi ibu-ibu yang berbelanja membawa anak. Jika pun terjadi tindak kejahatan ada rekaman video CCTV yang dapat menjerat pelaku.

Barang bukti

Kamera CCTV dapat diaktifkan 24 jam bahkan ketika toko sudah tutup. 

Beberapa kejahatan seperti pembobolan meja kasir, brankas maupun barang gudang kerap terjadi ketika toko tutup. Jika di toko mengaktifkan kamera pengawas CCTV, Anda bisa sedikit lega karena ada kemungkinan pelaku bisa ditangkap.

Dengan bukti rekaman video CCTV, polisi dapat lebih mudah mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya. 

Seperti sering terjadi pencurian kendaraan pelanggan yang diparkir di depan toko, bukti rekaman CCTV Outdoor membuat pelaku dapat segera diamankan. 

Pelaku ini juga tidak bisa menghindar karena bukti berupa video tindakan pelaku dari CCTV sangat kuat sebagai barang bukti.

Semua kebutuhan pengamanan tersebut bisa didapat dengan HikCentral Enterprise. Bahkan tidak cukup hanya sisi keamanan, HikCentral Enterprise juga memberi solusi komprehensif secara end to end untuk meningkatkan efisiensi juga strategi tepat untuk industri ritel. Hikvision memberikan solusi meningkatkan daya jual produk yang menguntungkan.

Kamera CCTV HikCentral Enterprise menggunakan fitur customer analysis yang dapat digunakan sebagai strategi proactive marketing.

Fitur tersebut diintegrasikan dengan customer data VIP, pendeteksian otomatis pelanggan yang datang ke toko.

Karyawan toko akan mendapat notifikasi ketika ada pelanggan VIP datang. Dengan demikian karyawan dapat memberi pelayanan, informasi hingga promo pada pelanggan secara khusus.

Fitur customers analysis juga dapat secara otomatis mengambil data pelanggan yang masuk ke toko sehingga dapat menentukan pelanggan potensial. 

Mengenali petugas, karyawan maupun pelanggan dengan beragam informasi dapat membantu menentukan strategi pemasaran retail.

 Ada pula fitur lain yakni Remote Audit untuk memenuhi keluhan konsumen yang merasa kurang efektif dengan sisten audit tradisional.

Menyadari pentingnya sistem keamanan kamera pengawas CCTV pada bisnis ritel, tidak ada alasan untuk tidak memasangnya.

Gunakan CCTV dengan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan keamanan toko. HikCentral Enterprise menjadi rekomendasi CCTV untuk menciptakan sistem keamanan yang cerdas.

HikCentral Enterprise memang dirancang untuk mendukung empat industri vertikal umum, yakni bangunan komersial, ritel, industri dan pendidikan. 

Pada usaha ritel HikCentral Enterprise menawarkan solusi lengkap untuk keamanan, penawaran serta operasional. Baik untuk bisnis kecil dan besar berupa toserba hingga supermarket.

Segala kebutuhan terkait sistem keamanan cerdas CCTV segala kebutuhan dapat diperoleh HikCentral Enterprise. Hikvision memberikan solusi kebutuhan akan CCT berteknologi AI dan beragam fitur yang bisa dipilih. Baik CCTV outdoor dan indoor bagi kebutuhan usaha ritel Anda semua bisa dipenuhi.