Senin, 16 Januari 2023

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat belajar bahasa Inggris ternyata sangat berperan penting dalam hal apapun, mulai dari karir sampai pendidikan. Bahasa Inggris di sisi lain, digunakan di seluruh dunia. 

Diperkirakan dari sekitar 6 miliar orang yang hidup saat ini, sekitar 350 juta-nya berbicara bahasa Inggris. 

Tidak heran jika bahasa satu ini banyak digunakan di manapun. Apakah Anda tertarik untuk belajar bahasa Inggris namun masih meragu untuk menguasainya? 

Inilah berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan belajar bahasa Inggris.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

1. Membantu Anda Berkomunikasi Lintas Budaya

Bahasa Inggris adalah alat dasar dan menguntungkan untuk berfungsi secara efektif dalam lingkungan internasional. Jika Anda ingin memperluas bisnis, Anda perlu membawanya ke tingkat global.

Bahasa Inggris membuka pintu peluang baru yang juga mendorong kebutuhan untuk berkomunikasi secara efektif. 

Berkomunikasi pada tingkat multi-budaya mencakup berbagai komunikasi lisan dan tertulis, mulai dari panggilan telepon hingga email, dari negosiasi hingga rapat, dan dari menjaga hubungan bisnis hingga mengelola konflik.  

Ya, Anda membutuhkan bahasa Inggris untuk dapat melakukan semua ini dalam skala global. 

2. Bisa Berkomunikasi Dengan Banyak Orang

Mempelajari cara berbicara bahasa Inggris dapat memungkinkan Anda bepergian ke negara Barat, bekerja di sana selama beberapa bulan, menghasilkan lebih banyak uang daripada yang Anda hasilkan di rumah, dan kemudian membawa pulang uang itu ke tanah air.

Seperti yang Anda ketahui selama ini, mempelajari cara berbicara bahasa Inggris membuka banyak pintu yang membawa banyak rezeki.

3. Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Bahasa Inggris adalah bagian penting dari kesuksesan untuk memasuki tenaga kerja global di dunia korporat. 

Pentingnya bahasa Inggris membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di dalam atau di luar negeri lebih besar. 

Perusahaan yang memiliki pelanggan di berbagai negara non-berbahasa mengandalkan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi sehingga mereka membutuhkan staf berbahasa Inggris untuk meningkatkan peluang mereka mendapatkan kontrak yang lebih baik atau mendapatkan mitra terbaik di mana pun di dunia.

Mau mendapatkan manfaat belajar bahasa Inggris lebih lanjut? Belajar bersama yuk di EF Adults! Segera daftar dan dapatkan manfaat di atas bersama EF Center!