Kenali jenisnya Dulu Sebelum Datang ke Jual Beli Spare Part Mobil Agar Mendapatkan Harga yang Sesuai

Tempat jual beli spare part mobil memang selalu ramai dengan pengunjung. Khusus bagi Anda yang memiliki kendaraan roda empat atau lebih tersebut, bisa penggunaan memang tak hanya sebatas pada uang bahan bakar saja, melainkan juga digunakan untuk kebutuhan pergantian suku cadang atau yang lebih dikenal dengan nama spare part ini. Mengingat setiap produk kendaraan bermotor memang memiliki beberapa kelemahan, diantaranya adalah ia hanya bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu, ketika masanya habis maka harus diganti dengan yang baru agar tetap bisa digunakan. Tanpa pergantian umumnya sangat beresiko bagi Anda yang menggunakannya atau juga beberapa jenis menyebabkan kendaraan tak dapat berjalan.


Sebagian diantara konsumen sendiri tentunya sudah tak begitu asing, bahwa memasuki musim hujan semacam ini maka harus banyak dilakukan pergantian spare part khususnya adalah pada beberapa bagian tertentu agar tak mengalami masalah ketika digunakan. Jalanan menjadi lebih licin dari biasanya, jenis atau motif ban sudah harus mulai diubah menjadi lebih sesuai agar mobil tak mudah tergelincir di tempat yang berair tersebut. Tak hanya motifnya saja, melainkan untuk ban yang sudah mulai tipis juga harus diganti dengan yang baru.

Khusus bagi Anda yang akan datang ke tempat jual beli spare part mobil ini, agaknya juga memilih mana tempat terbaik untuk pembelian dan juga yang tidak. Apalagi belakangan juga banyak beredar produk-produk palsu di pasaran. Sebenarnya bukan masalah jika Anda memang ingin membeli produk yang tak asli, namun tetap dengan pertimbangan kualitas dan keamanan pengguna sendiri. Ada baiknya juga bagi Anda untuk mengenal terlebih dahulu seri-seri atau kualitas dari spare part yang banyak dijual belakangan ini, diantaranya adalah:

  • Spare part atau onderdil asli, tentunya sudah tak begitu asing dengan jenis high quality tersebut. Barang asli memang yang paling banyak dicari, hanya saja juga tak bisa memungkiri bahwa tawaran harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan merk-merk lainnya. buatan pabrikan asli memberikan kenyamanan bagi pengguna, ia juga sangat pas dipakai sehingga tak merusak bagian body yang lainnya. Biasanya ada lisensi secara khusus pada kemasan untuk pembelian produk ini.
  • Spare part G-Box atau jenis tiruan, namun untuk masalah tingkatannya hampir sama dengan produk asli. Harganya juga masih terbilang tinggi. Hanya saja ia tak dikeluarkan oleh produsen resminya, melainkan perusahaan yang lain. Sangat mirip bahkan terkadang sulit membedakan apakah barang ini benar-benar asli atau tidak. Sehingga Anda dapat membandingkan dari segi harganya.
  • Spare part imitasi, meskipun jika dilihat sekilas memang sama persisi, namun juga tak memungkiri bahwa sebenarnya barang yang satu ini adalah tiruan, hal tersebut dapat dilihat dari kualitasnya, tak tahan lama harga juga cukup murah.
  • Spare part copotan, untuk jenis yang satu ini umumnya berasal dari dalam negeri saja atau juga Singapura, hanya sebagian saja yang dijual, memang produknya asli, namun jurang bagus untuk digunakan. Harganya juga cukup miring.
  • Spare part lelang, jenis yang satu ini sebenarnya cukup bagus, karena ia berasal dari pabrikan resmi. Namun karena terlalu lama ada di gudang dan tak laku, maka akhirnya dijual dengan cara melelang. Sehingga untuk segi harga juga lebih murah.

Selektif memilih di tempat jual beli spare part mobil ini apakah itu barang yang asli atau jenis lainnya.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Informasi Digital - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger