Kiat Khusus Memilih Buku Resep Masakan Bagi Anda

Di pasaran, ada ribuan macam buku resep masakan yang dijual. Namun terkadang, buku yang ditulis tersebut sesuai dengan gambar hasil masakan yang dicantumkan. Hal ini disebabkan karena ada beberapa buku yang penulisannya tidak lengkap sesuai dengan prakteknya. Maka dari itu, kita harus cermat dan pintar memilih buku resep sesuai keinginan kita. Pilihlah buku yang mudah dan praktis agar ketika memasak, Anda tidak mengalami kesulitan yang berarti dan dapat menikmati prosesnya. Berikut ini adalah trik khusus untuk memilih buku resep yang ada di pasaran:
Hasil gambar untuk buku masak
 
1. Teknik memasak

Sebaiknya memilih jenis buku resep yang melengkapinya dengan teknik-teknik memasak. Teknik memasak adalah cara memasak yang benar sesuai tahapan dan urutannya. Jangan sampai Anda hanya terpaku pada cara memasak tetapi tidak mengetahui teknik memasak yang benar. Jikalau ini terjadi, biasanya Anda akan menemui kegagalan. Memasak lah dengan tahapan dan teknik yang benar.

2. Mudah dipahami

Pilih buku masakan yang bahasanya mudah dipahami dan dengan instruksi yang jelas. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menyiapkan bahan-bahan dan mengikuti cara memasak.

3. Sesuai selera

Pilihlah buku masakan yang sesuai dengan selera serta kebutuhan Anda. misalkan buku resep masakan sehari-hari, buku resep kue jika Anda ingin usaha dalam bidang ini, dan sebagainya. Hal ini supaya buku yang Anda beli tidak sia-sia dan percuma.

4. Mudah dan praktis

Carilah buku-buku resep yang tidak terlalu besar dan tebal. Namun berisi cukup banyak resep. Hal ini bertujuan agar Anda tidak repot saat membawanya ke dapur dan menggunakannya untuk praktek langsung.
 
5. Resep sehat

Sebaiknya, pilihlah buku resep makanan sehat yang disertai dengan cara memilih bahan, cara memasak yang sehat serta dicantumkan informasi nilai gizinya. Akan lebih baik pula jika terdapat manfaat-manfaat dari bahan atau bumbu yang digunakan, sehingga sangat berguna bagi kesehatan maupun perkembangan tubuh seluruh anggota keluarga.

6. Penulis resep


Sebelum membeli buku resep, carilah dulu informasi mengenai penulis buku masakan yang handal dan terpercaya. Misalkan seorang chef atau ahli nutrisi. Hal ini memudahkan Anda mengetahui bagaimana kualitas dari buku tersebut.

7. Kualitas cetakan

Buku resep yang baik haruslah yang berkualitas baik juga baik dari segi cetakan, kertas hingga covernya.

8. Bonus buku

Dalam beberapa judul buku, biasanya disertai dengan bonus. Bonus bisa berupa kaset video memasak, buku resep kecil hingga celemek. Bonus-bonus ini bisa lebih menguntungkan Anda.
 
9. Harga buku

Ada harga, ada rupa. Pepatah tersebut juga berlaku untuk buku resep yang akan Anda beli. Tak mengapa membeli dengan harga yang sedikit lebih mahal, yang terpenting adalah kualitas dari buku tersebut. Jangan tergiur dengan harga murah tetapi isinya sangat tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Buku resep masakan sangat berguna bagi Anda yang ingin memperkaya diri dengan aneka menu masakan, atau berpikiran ingin membuka usaha di bidang kuliner. Sangat berguna juga bagi Anda yang masih pemula dalam dunia masak memasak. Perbanyaklah koleksi buku resep, saat ada waktu senggang, baca-baca kembali buku-buku Anda lalu segera praktekkan setelah mempelajarinya. Jangan lupa untuk selalu merawat buku Anda, beri sampul plastik dan taruhlah di lemari buku dengan baik. Akan sangat disayangkan jika buku resep kesayangan kita rusak karena belum tentu ada lagi buku yang sama persis dengan yang kita punya. Selamat memasak!

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Informasi Digital - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger