Jumat, 08 Februari 2019

Cara Bisnis Online Tanpa Stok Produk

Dalam bentuk apa pun, sebagian besar bisnis yang di tekuni dengan baik tentu akan menghasilkan keuntungan tinggi bagi siapa pun yang menjalankannya. Apalagi jika bisnis yang di jalankan adalah bisnis tanpa modal. Dalam hal ini Anda bisa menjalankan bisnis tanpa modal, bahkan tanpa stok produk di rumah sehingga jika apa yang di pasarkan tidak laku, Anda pun tidak akan di rugikan.

Cara Bisnis Online Tanpa Stok Produk

Berbicara mengenai bisnis tersebut, yang bisa menjadi rujukan Anda adalah bisnis online menjadi salah satu reseller dari produk yang memang tidak perlu stok. Dalam hal ini mengandalkan sistem online tentu akan sangat menguntungkan karena mudah dan praktis. Lalu, bagaimana langkah-langkah cara bisnis online tanpa stok produk ini? Untuk mengenalinya, simak ulasan berikut.

Mulai Bersiap Untuk Menjadi Reseller Sistem Dropship

Pertama, Anda perlu mengenal lebih jauh tentang sistem dropship. Menjadi seorang reseller adakalanya Anda harus melakukan stok produk dan adakalanya tidak. Sedangkan yang disebut sistem dropship ini adalah menjadi reseller yang tidak perlu stok produk sama sekali. Dengan kata lain Anda tidak perlu modal untuk beli stok dan tidak pula beresiko rugi karena tidak laku.

Selanjutnya, untuk sistem bisnis dari dropship ini, Anda tinggal memasarkan produk saja. Nah, setiap pemasaran Anda ini laku, maka akan ada komisi sesuai ketentuan yang berlaku dari masing-masing suppliernya. Bahkan, bisnis sistem dropship ini sekaligus memungkinkan Anda tidak bersentuhan dengan pengemasan barang sehingga akan lebih mudah dan lebih menguntungkan lagi.

Mencarai Supplier Dropship Yang Terpercaya

Ketika sudah memutuskan untuk menjadi reseller dengan sistem dropship, selanjutnya silahkan Anda mencari supplier yang bisa memberikan supply terhadap produk yang akan di jual nanti. Namun, sebelumnya, usahakan Anda memutuskan terlebih dahulu jenis produk apa saja yang akan di pasarkan dengan sistem dropship ini dan menyesuaikan suppliernya sesuai rencana awal.

Saat ini sudah banyak supplier online yang bisa menjadi rujukan Anda dengan berbagai ketentuan yang di tawarkannya. Namun pastikan Anda memilih supplier terpercaya yang akan memberikan keuntungan pasar tinggi. Pastikan juga produk yang di jual adalah produk yang aman dan terjamin keasliannya sehingga tidak akan merugikan kepercayaan pelanggan pada Anda sebagai reseller.

Memasarkan Produk Sebanyak Dan Sesering Mungkin

Setelah menemukan supplier dan mendaftar, kini saatnya melakukan pemasaran produk dengan iklan. Namun, sebelumnya perlu di ketahui bahwa pada umumnya supplier bisa jadi akan memberikan ketentuan dana untuk bisa bergabung menjadi member. Dan setelah bergabung, Anda pun bisa langsung mendapatkan keuntungan dari setiap hasil pemasaran.

Untuk pemasarannya sendiri, Anda bisa melakukannya dimana saja. Nah, karena ini adalah bisnis online, maka cara pemasarannya juga online. Cara bisnis online dalam bidang pemasaran ini bisa di lakukan melalui akun sosial media pribadi, melalui market place maupun di tawarkan secara langsung secara online pada orang-orang yang mungkin akan menjadi pembeli Anda.

Ambil Hati Pelanggan Dengan Iklan Yang Anda Pasang

Dalam pemasaran tersebut Anda harus pintar-pintar dalam mengambil hati para pelanggan sehingga bisa mendapatkan banyak pembeli setiap saat. Sedangkan yang bisa mengambil hati pelanggan ini tentu saja adalah iklan yang di pasang dan harga yang di tawarkan. Jadi, ada banyak hal yang harus tercantum dalam iklan Anda sehingga pemasaran pun bisa sukses.

Diantaranya, Anda perlu mencantumkan apa saja kelebihan yang di tawarkan produk tersebut. Selain itu apa saja khasiat yang di berikan jika produknya berupa produk kecantikan maupun kesehatan, pastikan juga Anda mengenalkan bagaimana pemakaiannya. Jangan lupa juga memilih pasar sesuai dengan harga produk yang di tawarkan sehingga pelanggan pun berdatangan.

Pertahankan Pelanggan Anda Dan Dapatkan Keuntungan Besarnya 

Ketika sudah sukses di iklan dan pemasarannya, pastikan untuk tetap mempertahankan pembeli seterusnya. Jadi, lakukan pelayanan sebaik mungkin sehingga mereka betah bertransaksi dengan Anda. Selain itu, jadilah reseller yang responsif. Apalagi mengingat bisnis Anda adalah dropship, maka semakin banyak pelanggan tentu saja akan semakin banyak keuntungan.

Baca Juga : 5 Jenis Kerja Online untuk Mahasiswa

Bisnis yang satu ini memang sangat menjanjikan dengan cara bisnis online yang cukup mudah. Hanya saja Anda memang membutuhkan kesabaran dan keteladanan yang ekstra. Semakin tinggi kesabaran Anda, maka akan semakin besar kesempatan untuk mendapatkan keuntungan di bidang tersebut. Jika Anda memiliki banyak relasi, maka bisnis ini memang bisa menjadi andalan.
Disqus Comments