Senin, 26 Juni 2023

Alasan Kenapa Gaya Rambut Mullet Menjadi Favorit Hairstyle

Memilih gaya rambut mullet termasuk hasil riset dari tren hairstyle terfavorit. Pastinya masih tergolong sebagai gaya ala street style yang keren. Bahkan memiliki dominasi sendiri untuk waktu yang cukup panjang.

Sebenarnya style ini telah datang setidaknya sejak tahun 70-an atau 80-an. Meski sudah ada sejak lama, nyatanya tidak menyebabkan gaya tersebut ditinggalkan. Melainkan selalu terlihat keren bahkan untuk tampilan apapun.

Hal ini terbukti karena banyak selebriti hingga idol K-Pop banyak memakainya. Selain itu banyak orang biasa memilihnya karena selalu hits. Kamu yang belum pernah mencobanya tentu akan melihat berbagai keunikan.

Alasan Kenapa Perlu Mencoba Gaya Rambut Mullet

Rambut Mullet

Hairstyle keren satu ini dilengkapi dengan ciri khas berupa rambut jabrik tapi pendek depannya. Kemudian untuk bagian sampingnya tipis dengan ekor memanjang. Pastinya banyak dipilih karena membuat wajah kelihatan berbeda.

Selain itu gaya mullet menjadi alternatif menarik jika membandingkan potongan biasa. Apalagi jika kebingungan mencari pilihan model potongan rambut keren. Tentu mullet dapat menjadi andalan untuk tampilan berbeda.

Alasan penting kenapa kamu bisa memakainya yakni karena menciptakan aura berbeda. Kamu mampu memperlihatkan sisi unik yang sebelumnya tidak pernah keluar. Alhasil orang terdekat merasa ada perubahan besar dalam dirimu.

Menggunakan gaya rambut mullet juga bagus disebabkan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Apabila awalnya tidak punya kepercayaan diri besar, tentu harus mencoba. Terutama karena membantu mencapai kepedean dalam sehari-hari.

Keunikan dalam gaya tersebut sebenarnya karena bisa melakukan beragam modifikasi keren. Misalnya menambahkan berbagai highlight warna seperti K-Pop. Pastinya membuat orang merasa begitu takjub dengan tampilan barumu.

Gaya rambut mullet yang dilengkapi poni dan ekor rambut terlihat vintage. Artinya cocok apabila kamu punya gaya fashion ala 80-an atau 90-an. Tentunya akan semakin menyatu dan terlihat semakin modis.

Jika tidak ingin terlihat biasa, wajib memakai hairstyle ini sekarang juga. Jangan lupa menambahkan kreasi dengan pomade atau gel dari Gatsby. Visual simple dengan kepribadian lebih menarik terjamin keluar sempurna.

Baca Juga : Memilih Gaya Rambut Pendek Pria, Ini Keuntungannya

Mullet Bukan Hanya Sekedar Hairstyle Belaka

Kepopuleran gaya rambut mullet sebenarnya hadir pada sekitar tahun 1980-an. Meski begitu sebenarnya bukan hanya sekedar gaya belaka. Melainkan banyak dipakai pemimpin hingga pemberontak yang sangat dihormati masyarakat.

Menurut History, hairstyle ini pertama kali disebutkan Homer pada literatur The Iliad. Penyair kuno Yunani tersebut menggambarkan Abantes. Mereka adalah kelompok penombak dengan rambut samping terpotong tapi belakangnya panjang.

Selain itu pernah disebutkan juga oleh Alan Henderson pada buku Mullet Madness. Disana dijelaskan bentuk rambut satu ini terbilang praktis. Ditambah begitu mudah untuk adaptasi pada berbagai cuaca sehingga difavoritkan.

Bahkan penggunaan gaya rambut mullet telah dilakukan selama berabad-abad lamanya. Penyebabnya karena mampu membantu bagian leher selalu hangat sekaligus kering. Meski begitu ternyata dibenci tentara legiun Roma.

Alasannya tidak lain karena menurut mereka mirip dengan prajurit Galia Prancis dan suku Celtic Inggris. Tapi ternyata sangat disukai masyarakat sipil Romwali. Tidak lain karena terlihat semakin edgy tampilannya.

Berlanjut pada tahun 1800-an di Amerika Serikat ternyata dipakai suku asli disana. Bahkan sebelum melakukannya harus melakukan suatu ritual. Suku Nez Perce mempeloporinya dan hanya dilakukan dengan panduan spiritual.

Untuk kamu yang ingin mengikuti hairstyle terpopuler, tentu bisa memotong segera. Pastinya barber akan menawarkan berbagai varian atau tipe. Tapi jangan lupa agar memanfaatkan Gatsby jika ingin styling lebih maksimal.

Apalagi menjadi produk yang efektif menata dan mengubah gaya atraktif. Bukan hanya itu, ketahanannya juga baik dan menyebabkan hasil mengkilap. Tidak heran jika gaya rambut mullet kamu semakin terlihat keren.