Minggu, 24 Desember 2023

Kombinasi Model Rambut Mid Fade Pria dengan Model Lainnya

Memilih model rambut mid fade pria yang dipadukan dengan potongan lainnya membuat penampilan semakin menarik. Pada dasarnya kombinasi potongan rambut yang akan disatukan dari potongan cepak yang identik dengan tentara atau militer.

Gaya cepak juga biasanya menjadi rekomendasi guru untuk murid laki-laki karena terkesan lebih rapi. Namun, sekarang untuk menonjolkan kesan rapi tersebut tidak harus selalu monoton cepak, tetapi juga bisa dibuat lebih bergaya agar lebih kekinian.

Kombinasi Potongan Mid Fade Terbaik

Model Rambut Mid Fade Pria

Merupakan pengembangan dari tipe potongan cepak cenderung botak. Kombinasi model rambut mid fade pria dengan potongan lainnya bisa memberikan kesan lebih menarik secara visual. Contoh kombinasi yang pas adalah:

1. Kombinasi dengan Taper

Potongan ini membiarkan rambutnya tipis pada area kanan dan kiri, sementara bagian tengah dibiarkan tumbuh rambut seperti biasa. Dari pelipis ke belakang dibuat lebih banyak komposisi rambutnya, tetapi tetap cepak.

Pilihan ini bisa menjadi solusi untuk memberikan kesan rapi, tetapi tidak monoton. Tampilan yang sederhana dan hemat secara perawatan maupun pemangkasan.

2. Kombinasi dengan Waves

Jenis model rambut mid fade pria ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki tekstur bergelombang. Pemilik tekstur gelombang tidak perlu menunggu panjang untuk tampil lebih modis dan kekinian.

Ada juga beberapa orang yang baru terlihat tekstur gelombangnya saat sudah panjang. Ini bisa disesuaikan, asalkan area kanan dan kiri dari pelipis ke tengah dan ke bagian belakangnya dibuat serapi dan sependek mungkin.

Baca Juga : Alasan Kenapa Gaya Rambut Mullet Menjadi Favorit Hairstyle

3. Kombinasi dengan Side Part Style

Kombinasi dengan side part style menegaskan kesan menawan bagi yang bisa styling rambut dengan tepat. Salah satu upayanya bisa menggunakan pomade atau balm dari Gatsby supaya selain modis, penampilan juga didukung oleh kulit kepala yang sehat.

Keuntungan memilih model rambut mid fade pria adalah panjangnya medium, pertengahan antara low dan high. Jarak waktu ke salon pertama dan selanjutnya bisa disesuaikan dengan kapan kamu ingin memotong kembali rambutmu.

4. Mid 1 Fade

Disebut mid 1 fade karena panjang potongannya menggunakan alat cukur nomor rendah atau angka 1. Biasanya alat cukur nomor 1 ini memiliki ukuran 3 mm atau sama dengan 1 inci dari telinga sebelum akhirnya tersambung ke potongan yang panjang.

Bagian tengah dibiarkan lebih panjang dan perlahan akan tumbuh lebih cepat dibandingkan area dekat telinga. Kamu bisa memangkas kembali atau membiarkannya panjang supaya bisa dikuncir atau menggunakan bando.

5. Mid Zero Fade

Untuk mendapatkan model rambut mid fade pria zero, kamu butuh alat cukur dengan nomor paling rendah, yakni 0. Tentu saja penggunaan alat cukur tersebut hanya untuk bagian dekat telinga, sementara di atas tetap tumbuh rambut.

Penampilan akan terlihat semakin menarik ketika kamu mengkombinasikan gaya rambut ini dengan jenggot di dagu. Tambah kumis jadi terkesan lebih manly dan menawan.

6. Mid Razor Fade

Untuk mendapatkan hasil terbaik, bagusnya memulai cukuran dari area dekat telinga sampai ke pundak. Setelah itu panjang rambutnya bisa ditambahkan sedikit dari bawah ke atas sampai bagian tengah memberikan kesan lebih tebal.

Mid razor fade merupakan style yang cocok untuk tipikal rambut lurus. Meskipun, jika ingin mencoba untuk tipe bergelombang atau keriting juga diperkenankan.

Enam rekomendasi potongan terbaik untuk model medium bisa kamu pilih sesuai bentuk wajah. Jangan lupa juga untuk merawat berbagai model rambut mid fade pria dengan Gatsby The Nature Styling.