Selasa, 19 Januari 2021

Yuk Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Mudah untuk Persiapan Biaya Kuliahmu!

Setiap orang tua ingin anaknya memiliki latar belakang pendidikan yang sebaik mungkin agar bisa berkembang. Oleh karena itu, belajar di luar negeri merupakan alternatif yang harus diperhatikan.

Kamu bisa mendapatkan banyak hal dengan belajar di luar negeri, baik secara akademis maupun dalam pembentukan karakter.


Kirim Uang ke Luar Negeri
https://www.pexels.com/id-id/foto/buku-catatan-pena-perempuan-pensil-5538347/

Tentunya kesediaan orang tua untuk mendukung pembelajaran di luar negeri harus diimbangi dengan kesediaan orang tua untuk membayar biaya pendidikan yang tinggi. Jika kamu sudah setuju untuk melanjutkan studi ke negara lain, maka peran yang harus orang tua mainkan adalah mempersiapkan rencana agar biaya kuliah tidak menjadi halangan bagimu.

Supaya kamu bisa mencapainya, yuk simak 3 persiapan utama yang perlu segera kamu lakukan untuk membiayai studi di luar negeri:

1. Buat Proyeksi Biaya Kuliah di Luar Negeri Sejak Dini

Sebagai permulaan, kamu perlu menyadari kondisi keuangan orang tua saat ini. Mulai dari penghasilan, rata-rata jumlah yang dikeluarkan hingga saat kamu akan belajar di luar negeri. 

Persiapan ini terkesan sederhana, itulah sebabnya banyak orang tua sering meremehkannya. Faktanya, kamu tidak dapat membuat rencana keuangan tanpa memahami situasi keuangan Anda sendiri.

Kemudian cari tahu perkiraan biaya yang perlu kamu persiapkan untuk kuliah di luar negeri. Mulai dari biaya kuliah, biaya akomodasi dan konsumsi, serta biaya transportasi harus dipertimbangkan. Selain itu, perhatian harus diberikan pada tren inflasi dan kenaikan biaya pendidikan tahunan di negara tujuan.

2. Gunakan Asuransi Pendidikan

Mempersiapkan rencana keuangan kuliah tidak akan lengkap tanpa perlindungan yang memadai. Saat ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi pendidikan agar orang tua bisa melindungi masa depan anaknya dari hal-hal buruk.

Dengan asuransi pendidikan, orang tuamu akan jadi pihak tertanggung. Artinya jika terjadi bencana, seperti meninggal dunia atau cacat tetap yang berarti orang tua tidak bisa mencari nafkah lagi, masa depanmu akan ditanggung oleh asuransi. 

Berkat hal ini, kamu akan dapat melanjutkan impianmu untuk belajar di universitas pilihanmu. Tabungan atau dana darurat yang telah orang tua siapkan tidak akan terganggu.

3. Manfaatkan Beasiswa

Kamu juga perlu mengetahui peluang beasiswa yang mungkin bisa kamu dapatkan. Ini bisa menjadi jawaban yang dapat sangat mengurangi beban keuangan yang orang tua pikul. Beasiswa juga dapat menjadi motivasi tambahan karena kamu memiliki tujuan yang harus diperjuangkan.Saat ini banyak sekali beasiswa yang diberikan oleh berbagai institusi. 

Bentuk beasiswa yang ditawarkan cukup beragam. Beberapa menawarkan beasiswa komprehensif, termasuk uang sekolah, biaya hidup, dan transportasi. Ada juga yang hanya membayar biaya pendidikan di luar negeri. Apapun itu, beasiswa akan tetap membantumu untuk mewujudkan impian kuliah di luar negeri.

Dengan mengikuti 3 langkah untuk mempersiapkan biaya kuliah di luar negeri tersebut, akan memudahkan kamu untuk menutupi biaya pendidikan selama kuliah di negara orang. Selain mengikuti ketiga langkah tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan program dari DBS Indonesia yang memudahkan melakukan kirim uang ke luar negeri. 

Keunggulan Transfer Valas dari digibank by DBS

Transfer valuta asing (Valas) adalah fitur layanan dari digibank by DBS yang dapat digunakan nasabah untuk mengirim dana dalam mata uang asing pilihannya (remittance) ke penerima domestik atau yang berada di luar negeri.

Adapun keunggulan yang membuat program transfer valas dari DBS Indonesia ini paling banyak diminati sebagai berikut:

1. Akses yang Mudah

Untuk melakukan transaksi valuta asing, kamu hanya perlu menggunakan Aplikasi digibank by DBS yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja tanpa harus pergi ke kantor cabang DBS Indonesia.

2. Gratis Biaya Administrasi

Setiap transfer valuta asing yang kamu lakukan ke lebih dari 20 negara yang menggunakan 7 mata uang (USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, atau GBP) tidak akan dikenakan biaya administrasi sepeserpun.

3. Fx Rate yang Kompetitif

Nilai tukar yang digunakan sangat kompetitif, dengan begitu kirim uang ke luar negeri akan lebih ringan. 

4. Sampai pada Hari yang Sama

Untuk transfer valuta asing yang kamu lakukan sebelum batas waktu harian, akan sampai pada hari itu juga.

Dengan mempertimbangkan keempat keunggulan program dari digibank by DBS tersebut. akan sangat disayangkan jika tidak kamu manfaatkan. Selama kamu menggunakan Aplikasi digibank by DBS, proses kirim uang ke luar negeri akan jauh lebih mudah dan cepat.

Disqus Comments