Minggu, 28 Maret 2021

5 Tips Memilih Budget Hotel untuk Liburan di Solo

Jalan-jalan ke kota Solo bisa jadi alternatif liburan kamu akhir pekan nanti. Jangan lupa pesan dulu hotel di Solo dari sekarang supaya liburan jadi nyaman. Keuntungan lain untuk memesan hotel sejak awal supaya kamu bisa mendapatkan hotel murah yang sesuai biaya liburan.

Kamu mungkin harus mencari budget hotel di daerah Solo dengan cermat, seperti dekat dengan tempat wisata atau kuliner. Hal ini juga sama lho buat kamu yang ingin staycation, walaupun tidak bisa pergi ke tempat wisata kamu harus cari hotel murah tapi nyaman. 

5 Tips Memilih Budget Hotel di Solo

pophotels

Sumber: pophotels.com


Solo jadi pilihan tempat wisata untuk wisatawan lokal seperti dari Yogyakarta atau Semarang. Biasanya hotel dengan harga murah pun akan penuh di akhir pekan, nah supaya kamu tak kehabisan kamar bisa pesan jauh-jauh hari seperti satu minggu atau tiga hari sebelumnya. 

Supaya kamu bisa menemukan hotel di Solo dengan biaya liburan yang mepet, bisa nih ikuti tips berikut. 

1. Dekat dengan lokasi wisata

Tips yang pertama adalah menentukan lokasi hotel yang dekat dengan tempat wisata. Ada beberapa tempat wisata di Solo yang berada di tengah kota dan sudah pasti daerah tersebut banyak hotelnya. Apalagi jika kamu bisa pergi ke tempat wisata tersebut hanya berjalan kaki dari hotel. Tentunya akan menghemat biaya transportasi. 

2. Membandingkan harga

Setelah kamu menemukan beberapa hotel dekat dari tempat wisata, membandingkan harga tidak ada salahnya. Kamu bisa memilih tipe kamar standar sebagai pembandingnya. Karena dana kamu terbatas jadi tak perlu memilih kamar yang mahal-mahal. 

3. Memperhatikan kelas hotel

Setiap hotel memiliki kelas tersendiri yang akan jadi tolak ukur harga kamar per malamnya. Kamu bisa memilih budget hotel sesuai dengan bintang yang dimilikinya. Jangan underestimate dengan hotel bintang dua karena saat ini kamarnya tak kalah nyaman dengan hotel bintang tiga lho. 

4. Fasilitas yang memadai

Memilih hotel tak lepas untuk memperhatikan fasilitasnya. Kamu mungkin akan menghabiskan waktu lebih lama di tempat wisata daripada di hotel. Tapi kamu pasti ingin mendapatkan kenyamanan saat istirahat malam. Walaupun murah kamar yang disediakan setidaknya bersih, ber-AC, serta layanan resepsionis 24 jam. 

Fasilitas seperti tv kabel, ukuran tempat tidur yang besar bahkan wifi jadi hal yang perlu dipertimbangkan. Jika kamu bisa mendapatkan fasilitas lengkap dengan harga murah kenapa tidak? 

5. Jangan lupakan promo

Kamu bisa juga menunggu promo hotel sebelum merencanakan liburan. Beberapa jenis hotel seringkali mengadakan promo menginap di akhir pekan atau weekdays. Supaya tak ketinggalan promo kamu harus rajin browsing baik itu di website resmi hotel atau aplikasi. 

Memilih hotel sesuai dengan budget liburan apalagi jika dananya mepet tentu tidak mudah. Kamu harus cermat dan tahu kapan harga hotel sedang turun atau naik. 

Pilihan Hotel Terbaik di Solo yang Sesuai Budget

Di manakah budget hotel terbaik di kota Solo? POP! Hotel Solo bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin berlibur dengan dana terbatas. Kamu tetap akan mendapatkan layanan yang nyaman dengan fasilitas lengkap. 

Bagi kamu yang bertanya-tanya mengapa harus memilih POP! Hotels di kota solo, lihat dulu beragam keuntungannya sebagai berikut ini. 

1. Dekat dengan stasiun kereta

Pergi ke kota Solo menggunakan kereta? Kamu bisa langsung turun di stasiun Purwosari Solo. Dari sana kamu bisa jalan kaki hanya empat menit saja untuk langsung sampai ke POP! Hotels. Kamu nggak perlu lagi mengeluarkan biaya transport dari stasiun ke hotel, mudah kan. 

2. Dekat dengan area wisata

Wisata kota solo mana yang ingin kamu datangi? Semuanya dekat dengan POP! Hotel Solo. Kamu bisa pergi ke Istana Mangkunegaran Solo yang lokasinya hanya tiga kilo yang bisa ditempuh 11 menit saja dengan mobil. 

Kunjungi juga Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas walikota bergaya Eropa Belanda. Untuk menuju ke sini kamu bisa berjalan kaki 15 menit karena masih di Jalan Slamet Riyadi. Masih banyak lagi pilihan tempat wisata seperti Taman Balekambang, lapangan Manahan bahkan pusat perbelanjaan. 

Kini memilih hotel di Solo yang sesuai dengan biaya liburan terbatas tak sulit lagi. Karena POP! Hotel Solo memenuhi kriteria yang kamu butuhkan. Sudah murah dekat dengan berbagai macam tempat wisata pula. 

Disqus Comments